alexametrics

Raja Salman Ucapkan Selamat Idul Adha setelah Keluar Rumah Sakit

loading...
Raja Salman Ucapkan Selamat Idul Adha setelah Keluar Rumah Sakit
Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi. Foto/REUTERS
A+ A-
RIYADH - Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi mengucapkan selamat Idul Adha dalam tweet terbarunya setelah keluar dari rumah sakit.

“Penjaga dua masjid suci itu meninggalkan Rumah Sakit Raja Faisal pada Kamis (30/7) setelah menjalani operasi untuk mengambil kantung empedunya awal pekan ini,” papar laporan kantor berita SPA.

Raja juga berdoa agar pandemi virus corona segera berakhir. Saudi merupakan eksportir minyak terbesar di dunia dan aliansi dekat Amerika Serikat (AS) sejak 2015.

“Saya memberi selamat pada semua orang pada Idul Adha ini,” tweet Raja Salman.



“Saya memohon pada Tuhan yang Maha Kuasa untuk mencabut pandemi dari negara kami dan dunia dengan Rahman dan Rahim-Nya,” ungkap Raja Salman.

Jumat (31/7) ini menandai hari pertama Idul Adha, salah satu dari dua hari raya umat Islam.



Raja Salman masuk rumah sakit pada 20 Juli karena mengalami peradangan kandung empedu.

Dalam video yang dirilis SPA pada Kamis (30/7), raja dapat terlihat berjalan pelan keluar rumah sakit, diikuti beberapa ajudan dan putranya, Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS), sambil mengenakan masker.

Raja tampak berjalan menggunakan tongkat seperti biasanya saat keluar rumah sakit. Raja memimpin rapat melalui video konferensi dari rumah sakit pekan lalu sebelum menjalani operasi. (Baca Juga: Operasi Kantung Empedu Sukses, Raja Salman Tinggalkan Rumah Sakit)

Video yang disiarkan berbagai media itu menunjukkan Raja Salman membaca dan memeriksa sejumlah dokumen. Reuters tak dapat melakukan verifikasi tanggal saat video itu direkam. (Lihat Infografis: Persaingan Misil Hipersonik Kian Intensif di Antara Kekuatan Dunia)

MBS merupakan penguasa de facto Saudi dan calon penerima tahta. MBS terus memperkuat pengaruhnya di kerajaan itu dengan membuat berbagai kebijakan, termasuk Visi 2030. (Lihat Video: Penampakan Tawaf Ibadah Haji dalam Masa Pandemi di Masjidil Haram)
(sya)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak