Gunakan Tubuh Ganda, Foto Paspor Buktikan Prigozhin Tidak Tewas? Cek Faktanya

Sabtu, 02 September 2023 - 09:21 WIB
loading...
A A A
Paspor tersebut konon ditemukan saat penggerebekan awal tahun ini. Outlet berita Rusia Izvestia melaporkan pada bulan Juli bahwa mereka telah "menerima" rekaman penggerebekan di rumah Prigozhin di St. Petersburg, Rusia, pada 24 Juni, yang dilakukan oleh agen Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB).

Keaslian paspor juga belum diverifikasi.

Tidak ada komentar lain dalam artikel tersebut yang menyatakan bahwa Krasavin meninggal atau ada orang lain yang mungkin terbunuh. Namun, video BeautyMrk membuat kaitan antara foto tersebut dan komentar Solovey yang tidak ada dalam artikel tersebut dan juga belum berspekulasi di tempat lain.

Foto paspor dan komentar Solovey bukanlah bukti bahwa jenazah Prigozhin tewas dalam kecelakaan pesawat dan belum ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa kematian mendiang pemimpin Wagner itu palsu atau bahwa dia masih hidup.

KESIMPULAN: SALAH


Dari sejumlah keterangan di atas maka dipastikan jika klaim tersebut salah.

Paspor bukanlah bukti bahwa jenazah yang tewas dalam kecelakaan pesawat di utara Moskow adalah tubuh ganda Yevgeny Prigozhin.

Paspor tersebut diduga merupakan dokumen palsu yang ditemukan di kantor Prigozhin pada bulan Juni setelah rumah mendiang pemimpin Wagner digerebek oleh agen keamanan Rusia. Namun keaslian foto paspor tersebut belum dapat diverifikasi.

Artikel Daily Mail tentang tubuh ganda yang menjadi dasar klaim TikToker itu berasal dari wawancara dengan hanya satu komentator, yang dipenuhi dengan klaim spekulatif dan tidak terverifikasi. Meskipun komentator mengatakan bahwa seorang pemeran pengganti terbunuh, klaim tersebut diajukan tanpa bukti, dan tidak ada bukti tambahan yang diberikan dalam artikel yang membuktikan bahwa seorang pemeran pengganti terbunuh.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)