Tonton Videonya, Prigozhin Bicara Soal Keselamatannya Beberapa Hari Sebelum Tewas

Kamis, 31 Agustus 2023 - 23:20 WIB
loading...
A A A
Komentarnya dalam video tersebut menunjukkan bahwa dia sadar akan risiko terhadap hidupnya.

Panglima perang itu dikenal sangat mementingkan keselamatannya, sering menggunakan tubuh ganda dan penyamaran untuk menghindari kemungkinan upaya pembunuhan.

Kremlin membantah telah membunuh Prigozhin dan menyebut penilaian intelijen Barat mengenai keterlibatan Vladimir Putin sebagai “kebohongan mutlak”. Pihak berwenang Rusia mengatakan mereka sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu tetapi belum memberikan versi yang mungkin mengenai insiden tersebut. Awal pekan ini, Moskow mengatakan kecelakaan itu tidak akan diselidiki berdasarkan aturan internasional.



Prigozhin dimakamkan dalam upacara rahasia yang tidak biasa di pinggiran kota kelahirannya St Petersburg pada hari Selasa, dan layanan persnya mengumumkan bahwa acara tersebut tertutup untuk orang luar.

Kremlin menolak pemakaman kenegaraan untuknya, karena Moskow tampaknya ingin menghindari kematiannya menjadi pertunjukan dukungan publik berskala besar terhadap panglima perang tersebut.

Pada hari Kamis, para pelayat berkumpul di sebuah pemakaman di luar Moskow untuk menghadiri pemakaman orang kedua di komando Prigozhin, Dmitry Utkin, yang juga tewas dalam kecelakaan itu.

Utkin, mantan perwira intelijen militer yang sering digambarkan sebagai salah satu pendiri Wagner, dimakamkan di pemakaman Mytishchi di pinggiran kota Moskow.

Ada sedikit foto Utkin namun salah satu yang beredar adalah foto selfie yang memperlihatkan tato neo-Nazi di bahunya.


Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)