Momen Menyakitkan bagi Putin: S-400 Dihancurkan, Pasukan Khusus Ukraina Mendarat di Crimea

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 13:02 WIB
loading...
A A A


GUR mengatakan dalam sebuah pernyataan yang di-posting di Telegram bahwa unit khusus di perahu mendarat di pantai di daerah pemukiman Olenivka dan Mayak di ujung barat laut Crimea.

“Akibatnya, musuh menderita kerugian personel, peralatan musuh hancur. Selain itu, bendera negara kembali berkibar di Crimea
Ukraina," tulis GUR.

“Semua tujuan dan tugas telah selesai. Di akhir operasi khusus, para pembela Ukraina meninggalkan lokasi tanpa korban.”

Pernyataan tersebut diunggah dengan video yang menunjukkan perahu motor kecil bergerak melintasi air pada malam hari di dekat garis pantai, bendera Ukraina dikibarkan di sebuah bangunan tak dikenal di lokasi yang tidak diketahui, dan baku tembak dengan musuh tak dikenal.

Serangan Ukraina pekan ini di Crimea terfokus di Cape Tarkhankut, yang menjorok ke Laut Hitam dari pantai barat laut semenanjung dan menawarkan posisi pertahanan alami bagi teluk Sevastopol dan Armada Laut Hitam Rusia yang bermarkas di sana.

"Cape Tarkhankut adalah rumah bagi sejumlah sistem radar yang berbeda, sistem jarak jauh, sistem jarak menengah, sistem anti-
pesawat seperti S-400, S-300, dan sebagainya," katanya.

Daerah tersebut merupakan titik yang sangat kuat, yang menurut Stupak, menjadikannya sangat menantang bagi pasukan khusus Ukraina untuk melakukan operasi khusus di Sevastopol.

“Saya percaya bahwa mulai kemarin dan hari ini, pasukan khusus kami memiliki lebih banyak peluang untuk melakukan operasi yang lebih sukses di pelabuhan Sevastopol,” kata Stupak.

"Kapal, pesawat terbang, dan kapal pasokan (Rusia) akan menjadi target paling menarik bagi pasukan Kyiv."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)