Ledakan Dahsyat Dekat Arena Adu Banteng Kolombia, 1 Tewas

Senin, 20 Februari 2017 - 02:04 WIB
Ledakan Dahsyat Dekat Arena Adu Banteng Kolombia, 1 Tewas
Ledakan Dahsyat Dekat Arena Adu Banteng Kolombia, 1 Tewas
A A A
BOGOTA - Sebuah ledakan di dekat arena adu banteng di Bogota menewaskan satu orang dan melukai sedikitnya 30 orang. Para korban yang luka kebanyakan adalah anggota polisi yang tengah bersiap untuk menjaga aksi protes anti adu banteng di Ibu Kota Kolombia itu. Demikian laporan kantor Walikota Bogota.

Penyebab ledakan itu hingga saat ini belum diketahui. Meski begitu, sejumlah gambar menunjukkan seorang polisi berseragam berjalan dengan luka-luka dibantu oleh rekan-rekannya. Puing-puing benda yang hancur berserakan di jalan, kaca pecah, dan bangunan apartemen yang berada dekat lokasi ledakan rusak.

Menurut akun Twitter kantor Walikota Bogota, sejumlah orang juga mengalami luka parah akibat ledakan tersebut seperti disitat dari Reuters, Senin (20/2/2017).

Ratusan pengunjuk rasa telah berkumpul untuk berdemonstrasi menentang adu banteng di Bogota. Acara adu banteng ini dimulai kembali pada bulan lalu untuk pertama kalinya dalam empat tahun.

Larangan adu banteng tersebut dicabut oleh Mahkamah Konstitusi yang mengatakan kegiatan itu adalah bagian dari warisan nasional. Hal ini memicu bentrokan dengan polisi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5285 seconds (0.1#10.140)