Badai Hilary Jadi Malapetaka AS, Picu Banjir Bah yang Ancam Korban Jiwa

Senin, 21 Agustus 2023 - 06:31 WIB
loading...
A A A
Hilary membawa angin dengan kecepatan tertinggi 96 kilometer per jam dan pusatnya diperkirakan meluncur di atas bagian utara semenanjung dan kemudian bergerak melintasi California Selatan pada Minggu sore.

Lonjakan badai - ketika lautan didorong ke daratan - dapat menghasilkan banjir pesisir di beberapa bagian Baja California dan badai membawa hujan lebat yang dapat menyebabkan bencana banjir di beberapa daerah.

Curah hujan 3 hingga 6 inci, dengan jumlah terisolasi 10 inci, diperkirakan melintasi semenanjung Baja California utara serta sebagian California Selatan dan Nevada Selatan.

Badai Hilary Jadi Malapetaka AS, Picu Banjir Bah yang Ancam Korban Jiwa

Foto/Reuters

Walikota Los Angeles Karen Bass mengimbau penduduk di seluruh kota terpadat kedua di AS itu untuk tetap tinggal di rumah saat badai berlalu.

"Hindari perjalanan yang tidak perlu. Jika Anda tidak perlu berada di jalan, tolong jangan naik mobil Anda," katanya.

Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles Kristin Crowley mengatakan kota itu telah menambah petugas pemadam kebakaran dan beberapa tim air cepat jika penyelamatan banjir diperlukan. Tim pencarian dan penyelamatan perkotaan juga telah dikerahkan di seluruh kota bersama dengan tim helikopter untuk membantu penyelamatan dari udara.



Pejabat lokal di Arizona mengeluarkan perintah evakuasi untuk bagian Taman Nasional Danau Mead karena risiko banjir, dengan Kantor Sheriff Wilayah Mohave memposting di Facebook untuk mendesak penduduk agar "mengevakuasi ke tempat yang lebih tinggi".

Walikota San Diego Todd Gloria juga mengumumkan keadaan darurat lokal pada hari Minggu saat hujan lebat mengguyur kotanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)