AS Hajar Suriah dengan 14 Sanksi Tambahan, Targetnya Putra Assad

Kamis, 30 Juli 2020 - 08:33 WIB
loading...
A A A
"Sembilan tahun lalu, pasukan Bashar al-Assad melakukan pengepungan brutal terhadap kota Hama, menewaskan puluhan pengunjuk rasa damai dengan tanda mengejutkan apa yang akan terjadi," kata Pompeo dalam sebuah pernyataan. "Satu tahun yang lalu, rezim Assad dan sekutunya membom pasar yang sibuk di Maarat Al-Numan, menewaskan 42 warga Suriah yang tidak bersalah."

Gedung Putih berjanji bahwa akan ada lebih banyak sanksi jika Assad tidak menghentikan perang brutal yang telah mengakibatkan kematian sekitar setengah juta orang dan menelantarkan 11 juta lainnya.

AS telah menyumbang USD11,3 miliar dalam bentuk bantuan untuk kemanusiaan di wilayah tersebut sejak konflik pecah.

"Caesar Act dan sanksi-sanksi Suriah lainnya oleh AS tidak dimaksudkan untuk membahayakan rakyat Suriah dan tidak menargetkan bantuan kemanusiaan atau menghalangi kegiatan stabilisasi kami di timur laut Suriah," kata Pompeo.

"Rezim Assad dan mereka yang mendukungnya memiliki pilihan sederhana; mengambil langkah ireversibel menuju solusi politik yang langgeng untuk mengakhiri konflik Suriah yang diminta oleh UNSCR (Resolusi Dewan Keamanan PBB) 2254 atau menghadapi tahapan baru sanksi melumpuhkan," ujar Pompeo.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)