Korban Kebakaran Hutan Tembus 100 Jiwa Lebih, Biden Bakal Sambangi Hawaii

Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:11 WIB
loading...
A A A
Administrasi Bisnis Kecil AS juga telah mulai menawarkan pinjaman bencana berbunga rendah untuk membantu penduduk setempat membangun kembali.

"Setiap aset yang mereka butuhkan akan tersedia untuk mereka," ucap Biden.

"Dan kita akan berada di Maui selama diperlukan," imbuh Biden, yang akan mengunjungi Hawaii bersama istrinya Jill.

Dalam pembaruan video pada hari Selasa, Gubernur Hawaii Josh Green mengatakan dia dan Biden "sering" berbicara dan akan mengatur waktu kunjungan presiden setelah pekerjaan yang menghancurkan hati dilakukan di lapangan untuk menemukan mereka yang telah hilang.

Sementara itu, jumlah korban tewas akibat kebakaran hutan dahsyat di kepulauan Pasifik itu terus merangkak naik. Pejabat Maui County mengatakan jumlah korban tewas telah mencapai 106 jiwa, seminggu setelah api pulau menyapu bagian pulau Hawaii itu.

Pembaruan jumlah korban tewas ini terjadi ketika pihak berwenang mengatakan hanya lima dari seluruh jumlah korban tewas yang telah diidentifikasi. Pejabat distrik telah merilis dua nama dan mengatakan tiga lainnya akan diumumkan setelah kerabat mereka diberitahu.



Pihak berwenang telah melewati sekitar sepertiga dari area pencarian pada hari Selasa; pemerintah distrik menempatkan angka pada 32% sedangkan Gubernur Hawaii Josh Green mengatakan kepada CNN 27%.

Green mengatakan dengan begitu banyak yang masih harus dicari, jumlah korban tewas masih bisa meningkat secara signifikan.

“Selama beberapa minggu ke depan, kami akan dapat memastikan siapa yang meninggal. Tapi itu akan sangat sulit,” kata Green seperti dikutip dari CNN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)