Protes Pengeboran Minyak, Aktivis Greenpeace Tutupi Rumah PM Inggris dengan Kain Hitam

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 00:00 WIB
loading...
A A A
Greenpeace mengatakan mereka juga memprotes usulan pengembangan ladang minyak Rosebank milik Equinor, yang tunduk pada keputusan investasi akhir.

Peter Walker, mantan wakil kepala polisi di kepolisian North Yorkshire, mengatakan kepada radio LBC bahwa dia heran dengan apa yang disebutnya sebagai "pelanggaran keamanan besar".

Greenpeace sendiri mengatakan mereka berhati-hati untuk memastikan tidak ada orang di dalam properti itu.

Protes terpisah juga terjadi di luar kediaman dan kantor resmi PM Inggris di Downing Street.



Inggris pada tahun 2019 menetapkan target emisi karbon nol bersih tahun 2050 dan dengan cepat membangun kapasitas energi terbarukannya.

Tetapi invasi Rusia ke Ukraina telah mengalihkan sorotan pada keamanan energi, dengan pemerintah Inggris pada hari Senin berkomitmen untuk memberikan ratusan lisensi untuk ekstraksi minyak dan gas Laut Utara sebagai bagian dari upaya untuk menjadi lebih mandiri dalam energi.

Kebijkan itu juga menyetujui tambang batu bara dalam baru pertamanya dalam beberapa dekade di bulan Desember.

Jajak pendapat yang dirilis pada hari Rabu menunjukkan 67% pemilih menganggap pemerintah Inggris menangani masalah lingkungan dengan buruk, peringkat terburuk sejak pertengahan 2019 ketika YouGov mulai melacak opini publik tentang masalah tersebut.

Beberapa orang di partai Konservatif pandukung Sunak khawatir atas kemunduran yang dirasakan perdana menteri atas komitmen lingkungan, dengan satu menteri, yang berhenti pada bulan Juni, mengatakan Sunak tidak tertarik pada isu-isu hijau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)