10 Negara dengan Tingkat Pemerkosaan Tertinggi, Nomor 9 Warganya Paling Bahagia Sedunia

Rabu, 02 Agustus 2023 - 20:35 WIB
loading...
A A A
Mayoritas korban perkosaan berusia antara 18 tahun hingga 30 tahun. Sekitar satu dari tiga korban berusia di bawah 18 tahun, dan satu dari sepuluh korban perkosaan berusia di bawah 14 tahun. Di India, seorang wanita diperkosa setiap 20 menit sekali.

Selain itu, 93 wanita diperkosa di negara itu setiap hari. Mayoritas pelaku dikenal oleh para korban – 31.807 (94%) akrab dengan terdakwa, termasuk tetangga (10782), orang lain yang dikenal (18171), kerabat (2315) dan orang tua (539). (waktu India).

6. Selandia Baru

Pada 2013, skandal The Roast Busters mengungkap kebenaran tentang pemerkosaan di Selandia Baru. Sekelompok pemuda dari West Auckland, menyebut diri mereka "Roast Busters", yang diduga berusaha memabukkan gadis di bawah umur untuk memperkosa mereka.

Menurut sebuah laporan oleh jurnal medis Inggris The Lancet tingkat serangan seksual di Selandia Baru jauh lebih tinggi dari rata-rata dunia. Itu menempatkan negara itu pada tingkat tertinggi ketiga dengan 16,4% populasi wanitanya, di samping Australia.

Menurut Laporan Publikasi Menteri Kehakiman; Setiap dua jam serangan yang melibatkan kekerasan seksual terjadi di Selandia Baru. Statistik sekarang menunjukkan bahwa 1 dari 3 anak perempuan dan satu dari enam anak laki-laki cenderung mengalami pelecehan seksual sebelum usia 16 tahun.

Serangan seksual meningkat 15% dalam setahun, dan di sekolah jumlahnya menjadi dua kali lipat. Hanya 9 persen pelanggaran seksual yang dilaporkan (didaftarkan oleh polisi) di Selandia Baru. Dari semua kasus yang dilaporkan, hanya 13% yang berakhir dengan hukuman. 91% pemerkosaan tidak dilaporkan, atau korban diintimidasi oleh polisi untuk membatalkan pengaduan.

7. Kanada

10 Negara dengan Tingkat Pemerkosaan Tertinggi, Nomor 9 Warganya Paling Bahagia Sedunia

Foto/Rueters

Di antara semua kejahatan kekerasan yang dilaporkan ke polisi, kekerasan seksual menunjukkan peningkatan pesat dalam jumlah yang dilaporkan di Kanada. Menurut huffingtonpost, ada 460.000 serangan seksual di negara itu setiap tahun. Dikatakan bahwa 33 dari setiap 1.000 kasus kekerasan seksual dilaporkan ke polisi, dan 29 dicatat sebagai kejahatan.

Satu dari 4 wanita Amerika Utara harus menghadapi siksaan pemerkosaan selama hidup mereka. 11% wanita mengalami luka fisik akibat penyiksaan ini. Menurut statistik, hanya 6% insiden yang dilaporkan ke polisi.

Lebih dari 80% korban adalah wanita, insiden maksimum terjadi di rumah dan 80% penyerang adalah teman dan keluarga korban. Fakta yang paling mengganggu adalah bahwa 83% perempuan penyandang disabilitas akan mengalami pelecehan seksual selama hidup mereka. Tentang semua korban kekerasan seksual, 17% adalah anak perempuan dan 15% adalah anak laki-laki di bawah 16 tahun.

8. Australia

Di Australia, tingkat pemerkosaan yang dilaporkan per 100.000 orang relatif tinggi. Sepanjang tahun lalu, diperkirakan 51.200 warga Australia berusia 18 tahun ke atas menjadi korban kekerasan seksual. Hampir sepertiga (30%) korban kekerasan seksual yang kejadian terbarunya dilaporkan ke polisi.

Menurut news.com, 1 dari 6 wanita Australia harus menghadapi penyiksaan pemerkosaan oleh bukan pasangannya, dibandingkan dengan satu dari 14 wanita di seluruh dunia. Dikatakan bahwa wanita Australia berusia di atas 15 tahun menjadi korban pemerkosaan. Australia berada di urutan ketiga dalam penelitian di seluruh dunia dengan 16,4% wanita melaporkan telah diperkosa oleh orang lain selain pasangan.

9. Finlandia

10 Negara dengan Tingkat Pemerkosaan Tertinggi, Nomor 9 Warganya Paling Bahagia Sedunia

Foto/Rueters

Satu dari tiga wanita di Eropa mengalami beberapa bentuk kekerasan fisik atau seksual dan 5% telah diperkosa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)