ISIS Bertanggung Jawab atas Pengeboman yang Menewaskan 54 Orang di Pakistan

Selasa, 01 Agustus 2023 - 07:26 WIB
loading...
A A A
"Demi Tuhan perhatikan situasinya."

Sementara partai Rehman tidak pernah mengumpulkan lebih dari puluhan kursi di parlemen, mereka bisa menjadi sangat penting dalam koalisi mana pun.

"Penting untuk mempertimbangkan mengapa para pekerja dari partai politik yang cenderung religius menjadi sasaran kekerasan seperti itu," kata surat kabar Dawn dalam tajuk rencana.

"Betapapun ultra-konservatifnya pandangan dunia JUI-F, partai tersebut telah memilih untuk memperebutkan kekuasaan dan beroperasi dalam parameter yang ditetapkan oleh Konstitusi Pakistan."

Seorang juru bicara kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Joseph Borrell mengatakan ledakan itu adalah "upaya untuk melemahkan demokrasi".

Pakistan telah mengalami peningkatan tajam dalam serangan militan sejak Taliban Afghanistan kembali berkuasa di negara tetangga Afghanistan pada tahun 2021.

Pada bulan Januari, seorang pembom bunuh diri yang terkait dengan Taliban Pakistan meledakkan dirinya di sebuah masjid di dalam kompleks polisi di kota barat laut Peshawar, menewaskan lebih dari 80 petugas.

Serangan militan telah difokuskan di daerah-daerah yang berbatasan dengan Afghanistan, dan Islamabad menuduh beberapa serangan direncanakan di tanah Afghanistan – tuduhan yang dibantah oleh Kabul.

Analis mengatakan militan di bekas daerah kesukuan memiliki keberanian kembalinya Taliban Afghanistan.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)