Underpass di Korsel Teredam Banjir Tewaskan 8 Orang

Minggu, 16 Juli 2023 - 16:14 WIB
loading...
A A A
Seorang yang selamat dari terowongan yang terendam mengatakan pemerintah seharusnya membatasi akses ke underpass ketika banjir diperkirakan terjadi, lapor Yonhap.

Seorang pejabat provinsi Chungcheong Utara mengatakan tanggul tiba-tiba runtuh sebelum curah hujan mencapai tingkat yang diperlukan untuk membatasi akses ke terowongan.

Presiden Yoon Suk Yeol, yang sekarang sedang dalam perjalanan ke luar negeri, mengadakan pertemuan tanggapan terkait video dan mengatakan beberapa daerah telah gagal mengambil tindakan pencegahan terhadap cuaca ekstrem.

Yoon memerintahkan Perdana Menteri Han Duck-soo untuk memobilisasi semua sumber daya yang tersedia untuk meminimalkan korban dan mendesak badan cuaca untuk segera merilis prakiraan cuaca karena hujan yang lebih deras diperkirakan terjadi dalam beberapa hari mendatang, kata kantornya.

Administrasi Meteorologi Korea mengatakan bagian tengah dan selatan negara itu dapat menerima hujan tambahan sebanyak 300 milimeter (12 inci) pada hari Selasa.

Sementara Korea Selatan sering mengalami hujan lebat di musim panas, hujan lebat di negara itu telah meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir.

Korea Railroad Corp telah menghentikan semua kereta lambat dan beberapa kereta peluru sejak Sabtu karena masalah keamanan akibat tanah longsor, banjir rel, dan bebatuan yang berjatuhan.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)