Rusia Peringatkan Jerman Berhenti Curi Mobil

Jum'at, 14 Juli 2023 - 07:03 WIB
loading...
A A A
“Mobil penumpang dan kendaraan bermotor lainnya (terdaftar) di sana dan karena itu pada dasarnya tunduk pada larangan tersebut,” ujar dia.

“Pengemudi yang memasuki Jerman dengan mobil dengan plat nomor Rusia sekarang tidak hanya dapat disita kendaraannya tetapi juga dapat ditampar dengan denda berat karena masuk tanpa izin,” ungkap laporan Berliner Zeitung.

Surat kabar Jerman itu sendiri menyebut tindakan bea cukai sebagai "mencolok" dan "keras", menambahkan sejauh ini tidak ada negara UE lain yang bertindak dengan cara yang sama.

Beberapa pengacara telah mendesak klien mereka menghubungi Kantor Federal Jerman untuk Perlindungan Konstitusi (BfV), badan keamanan domestik, mengenai masalah ini.

Kedutaan Besar Rusia di Berlin telah mengajukan protes kepada Kementerian Luar Negeri Jerman, menurut Zakharova.

Dia menambahkan permintaan telah dibuat agar agen bea cukai segera menghentikan praktik semacam itu dan agar mereka yang terkena dampak diberi kompensasi atas kerugian finansial dan kerusakan moral.

“Terlepas dari apakah itu ketidaktahuan hukum yang sederhana dari pejabat Jerman tertentu … atau kebijakan Berlin yang disengaja sejalan dengan spekulasi tanpa henti UE tentang alasan kuasi-hukum untuk penyitaan aset Rusia, tindakan seperti itu tidak akan dibiarkan tanpa reaksi yang tepat,” tegas juru bicara itu.

Kementerian Luar Negeri Jerman belum mengomentari situasi sejauh ini.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)