10 Negara yang Memiliki Jumlah Libur Nasional Terbanyak, Mayoritas di Asia

Rabu, 05 Juli 2023 - 20:30 WIB
loading...
A A A
Terlepas dari prevalensi hari libur umum dalam hal ini, hanya ada tiga hari libur nasional: Hari Republik pada tanggal 26 Januari, Hari Kemerdekaan pada tanggal 15 Agustus, dan Gandhi Jayanti (ulang tahun Gandhi) pada tanggal 2 Oktober.

10. Liechtenstein: 20 Hari

10 Negara yang Memiliki Jumlah Libur Nasional Terbanyak, Mayoritas di Asia

Foto/Reuters

Liechtenstein adalah kerajaan dengan bahasa Jerman sepanjang 25 km antara Austria dan Swiss. Kota ini terkenal dengan kastel abad pertengahan, pemandangan pegunungan, dan desa-desa yang dihubungkan oleh jaringan jalan setapak.

Ibukotanya, Vaduz, pusat budaya dan keuangan, adalah rumah bagi Kunstmuseum Liechtenstein, dengan galeri seni modern dan kontemporer.

Negara Eropa ini memiliki banyak hari libur antara kisaran 20-22. Banyak hari libur umum Liechtenstein didasarkan pada perayaan Kristen seperti Paskah dan Natal. Ada beberapa hari libur umum yang kurang dikenal seperti Whit Monday (Juni) dan Mary's Birth (September).

Ada juga dua hari libur umum yang ditandai seperti itu pada kalender tetapi tidak diakui secara hukum. Mereka adalah Shrove Tuesday (kadang-kadang disebut sebagai "Hari Pancake") dan Hari Saint Berchtold, pada tanggal 2 Januari.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)