Komandan Pasukan Khusus Chechnya Rusia Tewas dalam Perang Ukraina

Rabu, 05 Juli 2023 - 05:00 WIB
loading...
A A A
"Saat operasi khusus dimulai, dia mengajukan diri ke garis depan untuk melindungi penduduk Donbas," ujarnya.

OMON adalah unit bergerak tujuan khusus dalam Garda Nasional Rusia, yang mengambil bagian dalam pertempuran militer di Chechnya sejak Perang Chechnya Pertama yang terjadi antara tahun 1994 dan 1996.

Ramzan Kadyrov, pemimpin Chechnya, telah bersumpah setia kepada Putin selama perang berlangsung. Loyalitas Kadyrov kembali terlihat setelah upaya kudeta Wagner Group, tidak hanya membela Putin tetapi juga mengejek para tentara bayaran anak buah Prigozhin di wilayah Bakhmut-—medan pertempuran sengit selama lebih dari satu tahun.

Kadyrov tidak menyebut Pisarenko di halaman Telegramnya, yang diikuti oleh lebih dari 3 juta akun. Namun, dia memuji Alaudinov atas kepemimpinannya dan seluruh personel pasukan khusus yang saat ini beroperasi di wilayah Kreminna dan Bilohorivka, keduanya di wilayah Luhansk.

Pasukan Khusus Akhmat adalah pasukan tempur di luar tentara reguler Rusia pertama yang secara resmi menandatangani kontrak dengan Kementerian Pertahanan Rusia.

Pada bulan Juni, kementerian itu mengatakan bahwa semua "formasi sukarelawan" harus menandatangani kontrak pada 1 Juli untuk meningkatkan efektivitas penempatan mereka dalam perang melawan pasukan Ukraina.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)