Ini Dia Penampakan Puing-puing Kapal Selam Titanic yang Hancur

Kamis, 29 Juni 2023 - 00:54 WIB
loading...
A A A
Badan tersebut telah meluncurkan penyelidikan atas penyebab bencana Titan, yang masih dalam tahap awal.



Ini Dia Penampakan Puing-puing Kapal Selam Titanic yang Hancur

Foto: BBC

Para pejabat mengatakan mereka akan mencoba untuk menentukan apa yang menyebabkan ledakan itu, dan membuat rekomendasi untuk mencegah tragedi serupa terjadi di masa depan.

Kepala OceanGate, yang menyelenggarakan penyelaman, Stockton Rush yang berusia 61 tahun; penjelajah Inggris Hamish Harding (58); Shahzada Dawood (48), dan putranya, Suleman Dawood (19); dan penyelam Prancis Paul-Henry Nargeolet (77), semuanya tewas dalam insiden itu.

OceanGate sejak itu dikritik atas praktik keselamatannya. Mantan karyawan telah menyampaikan beberapa kekhawatiran tentang kapal selam Titan, yang tidak tunduk pada peraturan.

Dalam pesan email yang dilihat oleh BBC, Rush sebelumnya menepis kekhawatiran keamanan dari seorang ahli, dengan mengatakan dia bosan dengan pemain industri yang mencoba menggunakan argumen keamanan untuk menghentikan inovasi.

"Ini adalah waktu yang sangat menyedihkan bagi karyawan kami yang kelelahan dan sangat berduka atas kehilangan ini," kata OceanGate dalam sebuah pernyataan pada minggu lalu.


Ini Dia Penampakan Puing-puing Kapal Selam Titanic yang Hancur
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)