Ini Dia Penampakan Puing-puing Kapal Selam Titanic yang Hancur

Kamis, 29 Juni 2023 - 00:54 WIB
loading...
Ini Dia Penampakan Puing-puing Kapal Selam Titanic yang Hancur
Puing-puing kapal selam wisata Titanic yang meledak saat menyelam dan menewaskan lima orang untuk pertama kalinya terlihat sejak insiden itu terjadi. Foto/BBC
A A A
OTTAWA - Sejumlah bagian dari kapal selam wisata Titanic yang meledak saat menyelam dan menewaskan lima orang untuk pertama kalinya terlihat sejak insiden itu terjadi.

Bangkai logam dari kapal selam Titan diturunkan dari kapal the Horizon Arctic di St John's, Kanada, Rabu waktu setempat seperti dilansir dari BBC, Kamis (29/6/2023).

Foto-foto menunjukkan potongan logam dari kapal selam yang tertutup terpal sebelum derek mengangkatnya ke truk.

Pejabat Penjaga Pantai Amerika Serikat (AS) mengatakan kerangka pendaratan kapal selam dan penutup belakang ditemukan di antara puing-puing tersebut.



Ini Dia Penampakan Puing-puing Kapal Selam Titanic yang Hancur

Foto: BBC

Kelima orang di kapal itu tewas pada 18 Juni lalu setelah meledak sekitar 90 menit saat menyelam untuk melihat bangkai kapal terkenal yang tenggelam tahun 1912, yang berada di kedalaman 3.800 m di Atlantik utara.

Konstruksi kapal selam mencakup dua tutup ujung titanium dan silinder serat karbon di antaranya.

"Puing-puing yang dibawa ke darat pada hari Rabu tampaknya mencakup kedua penutup ujung, termasuk jendela kapal selam yang jendelanya hilang, serta kaki pendaratan dan ruang peralatan ujung," kata koresponden sains BBC News Jonathan Amos.

Menurut pembaruan terakhir dari Penjaga Pantai AS, sejauh ini, lima potongan besar telah ditemukan di bawah permukaan di bidang puing-puing besar di dekat haluan Titanic.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)