3 Negara Tujuan Vladimir Putin Kabur Apabila Rusia Kalah Perang dengan Ukraina

Senin, 26 Juni 2023 - 19:01 WIB
loading...
A A A
Bertajuk ‘Noah’s Ark’, rencana tersebut mempertimbangkan beberapa negara, termasuk Venezuela.
Bukan tanpa alasan, pemilihan ini juga memperhatikan status Venezuela sendiri yang menjadi salah satu sekutu Moskow di Amerika Latin.

Selain Venezuela, Argentina juga menjadi negara Amerika Selatan lain yang masuk pertimbangan sebagai tujuan pelarian Vladimir Putin jika nantinya Rusia tumbang.

2. China


Masih dari sumber yang sama, China menjadi opsi lain sebagai tujuan pelarian Vladimir Putin jika Rusia kalah perang.

Terlepas dari statusnya sebagai negara berpengaruh, Beijing memang cenderung berpihak ke Moskow daripada Kiev yang didukung Barat.

Terbaru, China bahkan memberi dukungan kepada Rusia pascainsiden pemberontakan Wagner Group. Hal ini jelas menunjukan adanya hubungan ‘tak biasa’ antara kedua negara tersebut.

3. Belarusia


Pada statusnya, Belarusia menjadi sekutu dekat yang dimiliki Rusia. Hal ini jelas terlihat dari kedekatan Vladimir Putin dengan Presiden Belarusia Alexander Lukashenko.

Status hubungan dekat ini membuat Belarusia mungkin dipertimbangkan sebagai negara tujuan bagi Vladimir Putin untuk melarikan diri.

Memang, pilihan tersebut tidak efektif untuk jangka panjang, mengingat status Belarusia sebagai negara yang terbilang kecil.

Meski demikian, setidaknya Belarusia bisa menjadi tempat sementara jika sewaktu-waktu Putin memerlukan tempat pelarian.

Itulah sejumlah negara di dunia yang mungkin menjadi tujuan kabur Vladimir Putin apabila Rusia kalah perang dari Ukraina.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0872 seconds (0.1#10.140)