Pencarian Kapal Selam Wisata Titanic Masuki Fase Kritis

Kamis, 22 Juni 2023 - 16:48 WIB
loading...
A A A
ROV ini memiliki kemampuan untuk mengangkat kapal Titan ke permukaan.

Ditanya apakah misi berubah menjadi pencarian penemuan, Kapten Jamie Frederick dari Penjaga Pantai AS mengatakan kepada wartawan: "Ini adalah misi pencarian dan penyelamatan, 100%, kami tepat di tengah pencarian dan penyelamatan dan akan terus menempatkan setiap aset yang tersedia yang kami miliki dalam upaya untuk menemukan Titan dan anggota krunya," seperti dikutip dari Sky News, Kamis (22/6/2023).

Bahkan mereka yang menyatakan optimisme telah memperingatkan masih banyak kendala: mulai dari menentukan lokasi Titan, mencapainya dengan peralatan penyelamat, lalu membawanya ke permukaan - dengan asumsi Titan masih utuh.

Semua ini harus terjadi sebelum suplai oksigen penumpang habis.



Seorang mantan penumpang di salah satu pelayaran perdana Titan mengatakan kepada Sky News bahwa dia akhirnya memutuskan untuk mundur dari proyek penyelaman Titanic karena dia tidak nyaman dengan desainnya.

Penjelajah AS Josh Gates menggambarkan bagaimana ada kesalahan sistem selama perjalanannya di kapal selam dalam "penyelaman penggeledahan" pada tahun 2021 bersama Rush.

"Saya akan mengatakan bahwa beberapa sistem di dalamnya bekerja dengan sangat baik. Beberapa di antaranya tidak bekerja dengan baik sama sekali. Kami memiliki masalah dengan pendorong, kami memiliki masalah dengan kontrol komputer di dalamnya," katanya.

"Ada begitu sedikit data yang tersedia tentang mengelola risiko itu dan seperti apa jika kapal selam ini naik turun sebanyak yang seharusnya," imbuhnya.

Dikatakan oleh Gates bahwa tidak ada kendaraan lain seperti Titan di mana pun di dunia, hanya ada satu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)