Pencarian Kapal Selam Wisata Titanic Masuki Fase Kritis

Kamis, 22 Juni 2023 - 16:48 WIB
loading...
A A A
Dia mengatakan Titan dijelaskan dalam keringanan sebagai "kerajinan eksperimental" dan menambahkan kendaraan itu benar-benar eksperimental dalam arti kata yang sebenarnya.

"Ini seperti menjadi pilot uji coba di pesawat yang belum pernah diterbangkan sebelumnya, jadi ada kategori risiko yang sama sekali berbeda dengan kendaraan seperti ini," katanya.

"Ada banyak sekali hal yang tidak diketahui dengan kapal selam seperti ini... Anda memiliki desain yang inovatif dan baru, tetapi memiliki banyak misteri dalam hal bagaimana kinerjanya dari waktu ke waktu," imbuhnya.

Gates mengatakan fakta bahwa Titan tampaknya belum muncul meskipun "jauh dari dasar" ketika kontak hilang pada akhir pekan membuka pertanyaan tentang apa lagi yang mungkin salah.

"Salah satu kemungkinan tersebut adalah kegagalan lambung, yang berbicara dengan desain serat karbon Titan," kata Gates.

Dia menambahkan bahwa meskipun jangka waktu penyelamatan sudah ditutup, "kita harus tetap berharap di sini untuk hasil yang positif".

Gates juga menyinggung beberapa kritik online terhadap penumpang karena menaiki kapal eksperimental dengan biaya tinggi, mengatakan ada banyak komentar tidak berperasaan.

Dia mengatakan Titanic telah "memesona dunia" sejak dia tenggelam seabad yang lalu dan bangkai kapal itu memiliki daya tarik nyata bagi orang-orang.

"Dibutuhkan banyak keberanian dan tekad untuk melakukan pelayaran seperti ini," katanya, menambahkan bahwa dia memuji lima orang di atas kapal Titan karena memiliki semangat dan tekad untuk memulai perjalanan laut dalam.

Seorang penjelajah laut dalam mengatakan pada hari Kamis bahwa dibutuhkan "keajaiban" untuk menyelamatkan mereka yang terperangkap di Titan, tetapi tetap berharap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)