Pencarian Kapal Selam Wisata Titanic Masuki Fase Kritis

Kamis, 22 Juni 2023 - 16:48 WIB
loading...
Pencarian Kapal Selam Wisata Titanic Masuki Fase Kritis
Persediaan oksigen menipis, pencarian kapal selam wisata Titanic masuk fase kritis. Foto/NPR
A A A
WASHINGTON - Pencarian kapal selam wisata Titanic yang hilang memasuki fase kritis setelah pasokan oksigen akan habis tepat setelah tengah hari.

Oksigen di kapal selam wisata Titanic yang hilang, Titan, diperkirakan akan habis dalam beberapa jam dengan harapan menemukan lima orang di dalamnya mulai memudar.

Kapal selam itu hilang komunikasi dengan operator tur pada hari Minggu saat berada sekitar 435 mil selatan St John's, Newfoundland, selama pelayaran ke kapal karam Titanic di lepas pantai Kanada.

Kapal, pesawat terbang, dan kapal bawah air telah dikerahkan ke daerah tersebut dengan tim penyelamat mencari bagian terpencil Samudra Atlantik lebih dari dua kali ukuran negara bagian Connecticut AS di perairan sedalam 4.020 m.

Penjaga Pantai AS telah memimpin upaya penyelamatan internasional, yang ditingkatkan setelah suara-suara di bawah air terdengar pada hari Selasa dan terdengar lagi pada hari Rabu, meskipun para ahli tidak dapat menentukan penyebab suara tersebut.

Menurut OceanGate, operator Titan, kapal Ekspedisi OceanGate sepanjang 6,7 m yang membawa petualang miliarder Inggris Hamish Harding, memiliki suplai oksigen 96 jam jika terjadi keadaan darurat.

Juga berada dalam kapal bawah laut adalah pengusaha yang berbasis di Inggris Shahzada Dawood, putranya Suleman Dawood, kepala eksekutif dan pendiri OceanGate Stockton Rush dan pilot kapal selam Prancis Paul-Henri Nargeolet.

Penjaga Pantai AS memperkirakan pasokan oksigen di kapal selam Titan akan habis pada pukul 12.08 waktu Inggris hari ini.

Operasi pencarian dan penyelamatan ekstensif terus berlanjut, karena mereka yang terlibat mengatakan mereka akan "bertahan sampai akhir".

Salah satu kapal yang dikirim untuk membantu upaya pencarian adalah kapal penelitian Prancis L'Atalante yang membawa kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh (ROV), Victor 6000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)