Kapal Inggris Diblokir Gabung Misi Penyelamatan Kapal Selam Wisata Titanic

Rabu, 21 Juni 2023 - 22:06 WIB
loading...
Kapal Inggris Diblokir Gabung Misi Penyelamatan Kapal Selam Wisata Titanic
Kapal Inggris diblokir untuk bergabung dengan misi penyelamatan Titanic karena pejabat AS ingin menggunakan kendaraan buatan AS yang lebih rendah. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
LONDON - Sebuah kapal Inggris yang dapat membantu menemukan kapal selam wisata Titanic yang hilang diblokir untuk bergabung dengan misi penyelamatan. Itu dilakukan karena pejabat Amerika Serikat (AS) ingin menggunakan kendaraan buatan AS yang lebih rendah, seperti dilaporkan media Inggris, The Telegraph.

Menurut The Telegraph, perusahaan survei laut dalam Magellan mengatakan bahwa mereka memiliki tim spesialis dan peralatan penyelamat vital yang menunggu untuk meninggalkan Kepulauan Channel sejak Senin malam - tetapi masih menunggu persetujuan.

Magellan adalah perusahaan yang berbasis di Guernsey yang menghasilkan pemindaian digital 3D berukuran penuh pertama dari Titanic pada musim panas lalu dan akrab dengan bangkai kapal, yang terletak sekitar 12.500 kaki di bawah air.

Menurut Bretton Hunchak, mantan presiden RMS Titanic, Inc, yang bekerja sama dengan Magellan dalam proyek musim panas lalu, perusahaan itu memiliki kapal yang dioperasikan dari jarak jauh yang mampu menarik kapal selam dari kedalaman 5.000 meter.

Namun Hunchak mengatakan bahwa pejabat AS, yang mengorganisir misi penyelamatan bersama Kanada, mengatakan mereka lebih suka menggunakan kapal berbasis di New York yang mampu menjelajahi 3.000 meter di bawah air.



"Mengapa tidak menjalankan kedua kapal? Semakin banyak bantuan yang bisa kami dapatkan, semakin baik dan menyangkal kami berarti Anda menyerah pada setiap opsi yang Anda miliki untuk menyelamatkan nyawa," kata Hunchak kepada The Telegraph yang disitir dariInsider, Rabu (21/6/2023).

"Ini adalah (nyawa) manusia yang tak tergantikan," imbuhnya.

Sebuah pernyataan di situs web Magellan mengatakan bahwa pihaknya telah dihubungi oleh OceanGate - pembuat kapal selam wisata Titan - awal pekan ini untuk membantu upaya penyelamatan.

"OceanGate menginstruksikan kami untuk memobilisasi dan 'menggunakan sarana yang diperlukan untuk menerbangkan peralatan dan kru yang dibutuhkan ke St. John's, Newfoundland sesegera mungkin, dengan menyatakan waktu sangat penting,'" bunyi pernyataan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)