Rusia Butuh Banyak Kapal Perang di Tengah Invasinya ke Ukraina

Kamis, 22 Juni 2023 - 11:10 WIB
loading...
Rusia Butuh Banyak Kapal Perang di Tengah Invasinya ke Ukraina
Rusia membutuhkan lebih banyak kapal perang di tengah operasi militernya di Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Kepala Angkatan Laut Rusia Laksamana Nikolay Yevmenov mengatakan militer Moskow membutuhkan lebih banyak kapal perang sekarang.

Operasi militer di Ukraina, kata dia, telah menunjukkan bahwa semua ide inovatif terbaik harus segera diterapkan.

“Operasi militer khusus telah menunjukkan bahwa kita perlu mempercepat,” katanya kepada saluran televisi Zvezda pada hari Rabu, berbicara di sela-sela International Maritime Defense Show di kota Kronstadt, yang dilansir Russia Today, Kamis (22/6/2023).

“Semua [ide] terbaik harus diadopsi segera,” katanya, menyerukan untuk mempersingkat fase desain dan pengembangan serta penelitian dan rekayasa yang panjang.



Armada Laut Hitam Rusia mengambil bagian dalam kampanye di Ukraina. Menurut komandan armada, Wakil Laksamana Viktor Sokolov, kapal armada telah meluncurkan total 180 serangan rudal di fasilitas militer utama Ukraina.

Yevmenov juga mengatakan bahwa industri pertahanan Rusia berencana untuk meningkatkan kemampuan pembuatan kapal mereka agar dapat memproduksi tiga kapal penyapu ranjau per tahun, bukan satu.

Tahun ini saja, Angkatan Laut Rusia mengharapkan untuk menerima 44 kapal baru, termasuk kapal perang dan kapal pendukung.

Sebelumnya pada hari Rabu, Presiden Vladimir Putin mengatakan bahwa penguatan lebih lanjut Angkatan Bersenjata Rusia tetap menjadi salah satu prioritas utama negara.

Di bawah rencana peningkatan dan modernisasi, Angkatan Laut diharapkan menerima lebih banyak rudal anti-kapal hipersonik Zircon, serta kapal selam kelas Borei dan Borei-A berkemampuan nuklir baru, yang masing-masing dilengkapi dengan 16 rudal balistik antarbenua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)