5 Kelemahan Tentara Ukraina selama Perang Melawan Rusia

Rabu, 14 Juni 2023 - 15:32 WIB
loading...
A A A
Idealnya, senjata-senjata ini telah memungkinkan Ukraina untuk memaksimalkan keunggulan lapangannya, meningkatkan tekad pasukannya yang lebih besar, dan mengeksploitasi kelemahan militer Rusia dan kurangnya perencanaan dan persiapan yang memadai.

Faktanya? Bantuan senjata dan peralatan tempur justru memperlemah tentara Ukraina karena mereka tidak handal dalam menggunakannya.

"Sementara Ukraina dibanjiri dengan senjata dan persediaan serta peralatan militer lainnya, pejabat Kementerian Pertahanan dan pejuang sukarelawan diam-diam mengakui bahwa mereka tidak memiliki kapasitas untuk menyerap begitu banyak bantuan," ungkap Suriya Jayanti, mantan diplomat AS, dilansir TIME.

5. Terjebak dengan Sejarah

5 Kelemahan Tentara Ukraina selama Perang Melawan Rusia

Foto/Reuters

Selama bertahun-tahun sebelum invasi Rusia, pemimpin Ukraina mendapatkan kenyamanan Memorandum Budapest 1994 yang menjamin keamanan dan kedaulatan teritorial dari Amerika Serikat, Inggris dan Rusia.

“Kami menandatangani semua senjata nuklir kami dan mereka masing-masing berjanji untuk melindungi kami,” kata Leonid Kravchuk, presiden pertama Ukraina, yang menandatangani kesepakatan tersebut.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)