7 Negara di Sekitar Rusia yang Jadi Tempat Latihan Tentara AS, Mayoritas Musuh Bebuyutan Moskow

Senin, 05 Juni 2023 - 14:15 WIB
loading...
A A A
AS juga menggelar latihan perang Hammer 22, dekat Niinisalo, Finlandia, yang berlangsung antara 31 Oktober dan 13 November 2022. Hammer 22 merupakan latihan operasional selama dua minggu yang dilakukan bersama tentara dari Markas Besar Angkatan Darat Finlandia dan militer AS.

Latihan ini diadakan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan oleh mitra militer AS dan Finlandia untuk berlatih bersama dan meningkatkan taktik, teknik, dan prosedur operasional antara kedua kekuatan. Selama dua minggu, pasukan gabungan melakukan banyak skenario pelatihan yang berfokus pada prosedur dukungan internasional yang diarahkan untuk mengembangkan operasi tembakan bersama yang lebih kohesif.

“Ini merupakan kesempatan belajar yang sangat besar bagi Fins,” kata Kolonel Rainer Kuosmanen, komandan Brigade TAnk Finlandia. "Kurasa itu untuk (Angkatan Darat Amerika Serikat) juga."

Lebih dari 4.000 tentara Finlandia termasuk 2.500 tentara Cadangan dan sekitar 200 Tentara A.S. dari ABCT 3-1 berlatih bahu membahu mengoperasikan berbagai Kendaraan Tempur M2 Bradley dan tank Abrams selama durasi latihan Hammer 22.

Pasukan A.S. dan Finlandia bekerja sama melalui berbagai masalah lapangan dan melakukan latihan pertempuran menggunakan Sistem Keterlibatan Laser Terpadu Berganda untuk menciptakan situasi realistis yang memungkinkan setiap unit belajar satu sama lain dalam skenario pertempuran simulasi waktu nyata.

6. Estonia

Angkatan Darat AS sedang memindahkan peralatan melalui Estonia pada April 2023 sebagai persiapan untuk Latihan Arrow 23, yang dilakukan dengan negara anggota terbaru NATO, Finlandia. Batalyon Kavaleri 1-8 Angkatan Darat A.S., Tim Tempur Brigade Lapis Baja ke-2 akan melakukan operasi untuk mengirim peralatan melalui Estonia dan kemudian dengan feri melalui pelabuhan Tallinn ke Helsinki. Peralatan tersebut mencakup hampir seluruh batalion senjata gabungan lapis baja dengan elemen pendukung.

“Pergerakan cepat Batalyon Senjata Gabungan, termasuk tank Abrams dan Kendaraan Tempur Bradley, menunjukkan komitmen Pemerintah AS terhadap Sekutu NATO kami dan kemampuan militer AS sebagai kekuatan tempur yang kredibel,” kata Letnan Kolonel Jay Ireland, komandan 1- Batalyon Kavaleri ke-8. “Saya berharap dapat menunjukkan kesiapan, kemampuan mematikan, dan daya tembak kami di seluruh Baltik dan di Finlandia.”

Latihan Arrow 23 dan latihan serupa lainnya menunjukkan komitmen A.S. untuk meningkatkan pertahanan dan pencegahan kolektif di seluruh wilayah. Di Estonia, Amerika Serikat secara teratur berpartisipasi dalam latihan seperti Spring Storm, BALTOPS, dan Locked Shields. Sejak Desember 2022, AS telah mengerahkan sistem roket multi-peluncuran HIMARS dan kompi infanteri ke Estonia. Pasukan ini adalah bagian dari penyebaran pasukan dan kemampuan AS yang hampir terus-menerus ke Estonia, sebagai bagian dari komitmen kami untuk memperkuat postur pertahanan dan pencegahan kolektif kami di sisi timur NATO.

7. Georgia

7 Negara di Sekitar Rusia yang Jadi Tempat Latihan Tentara AS, Mayoritas Musuh Bebuyutan Moskow

Foto/Reuters

Pasukan Georgia dan AS berlatih merawat tentara yang terluka di tengah hujan lebat pada Rabu saat latihan militer bersama antara Georgia dan anggota NATO diadakan di area pelatihan dekat ibu kota Tbilisi. Latihan, yang disebut Agile Spirit, akan melibatkan sekitar 2.500 personel dari 15 pasukan sekutu.

Latihan itu dilakukan di tengah meningkatnya ketegangan antara NATO dan Rusia, yang berbatasan dengan Georgia dan mengatakan pada Juni pihaknya telah melepaskan tembakan peringatan dan menjatuhkan bom di jalur kapal perang Inggris untuk mengusirnya dari perairan Laut Hitam di lepas pantai Crimea.
(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)