10 Ibu Kota Teraneh di Dunia, Nomor 9 Padukan Nuansa Modern dan Margasatwa

Rabu, 31 Mei 2023 - 13:54 WIB
loading...
A A A
Namun, sebagai kota terencana berarti Brasilia relatif tersebar dan berpenduduk jarang, dengan sejumlah besar pegawai pemerintah, tetapi tidak banyak bisnis atau layanan lokal. Hal ini membuat kota ini terasa sepi, terutama jika dibandingkan dengan kota-kota ramai lainnya di Brasil.


8. Ibu kota Administratif Baru (NAC), Mesir

Ibu kota Administrasi Baru Mesir, seperti namanya, adalah kota baru yang saat ini sedang dibangun dari awal di tengah padang pasir. Itu sedang dibangun dengan tujuan menjadi ibu kota baru Mesir, memindahkannya dari Kairo.

Apa yang tidak biasa tentang Ibukota Administratif Baru adalah komposisi bangunannya. Kota ini akan menjadi pusat kegiatan pemerintahan dan bisnis, dengan infrastruktur modern, ruang hijau, dan bangunan berteknologi tinggi. Ini membuatnya menonjol dari kota-kota lain di Mesir, yang lebih dikenal dengan warisan sejarah dan budayanya.

Memang, ukuran dan cakupan Ibu Kota Administratif Baru yang besar membuatnya unik dalam hal ibu kota baru. Kota ini direncanakan menjadi kota berpenduduk lebih dari 7 juta orang, lengkap dengan semua fasilitas dan layanan yang dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari. Skala tugas ini menjadikannya salah satu proyek konstruksi terbesar di dunia.

9. Nairobi, Kenya

Ibu kota teraneh di dunia adalah Nairobi, ibu kota Kenya. Ini memiliki aura eksentrik, karena perpaduan unik antara urbanisasi dan margasatwa, dengan taman nasional dan cagar alam yang terletak di dalam batas kota Nairobi.

Aspek lain yang membuat Nairobi menjadi kota yang aneh adalah perkembangan dan modernisasinya yang bergerak cepat, dengan latar belakang budaya dan tradisi tradisional. Ini menciptakan perpaduan yang dinamis dan eklektik antara yang lama dan yang baru, dan memberi Nairobi karakter unik yang menarik dan tidak dapat diprediksi.

Selain itu, lokasi Nairobi di persimpangan Afrika Timur memberikan kepentingan strategis yang tercermin dalam ekonominya yang berkembang pesat dan populasinya yang beragam. Getaran kosmopolitan ini, dipadukan dengan keindahan alamnya, menjadikan Nairobi tempat yang benar-benar aneh dan indah untuk dikunjungi.

10. Baku, Azerbaijan

10 Ibu Kota Teraneh di Dunia, Nomor 9 Padukan Nuansa Modern dan Margasatwa

Foto/Reuters

Baku, ibu kota Azerbaijan, memadukan warisan lokal dengan infrastruktur modern dengan cara yang benar-benar unik, khususnya untuk wilayah tersebut. Terletak di Laut Kaspia, tepi laut kota berisi campuran benteng batu kuno dan gedung pencakar langit modern, kontras yang relatif tidak terlihat di seluruh dunia.

Faktor lain yang membuat Baku menjadi kota yang menarik adalah perpaduan antara pengaruh Timur dan Barat. Azerbaijan memiliki sejarah pertukaran budaya yang kaya dengan negara tetangga seperti Persia, Rusia, dan Kekaisaran Ottoman, dan ini tercermin dalam arsitektur, masakan, dan budaya kota.

Kota ini juga terkenal dengan industri minyak dan energinya yang berkembang pesat. Itu memberinya tingkat kemakmuran yang jarang terjadi di wilayah tersebut.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)