Wakil PM: Tak Satu Negara Pun di Dunia Muslim Dukung Sanksi pada Rusia

Senin, 22 Mei 2023 - 21:07 WIB
loading...
A A A
Memindahkan barang dari Rusia ke India lebih cepat dan lebih murah daripada melalui rute tradisional Terusan Suez, sekaligus menghilangkan risiko yang ditimbulkan oleh sanksi Uni Eropa (UE).

“Banyak tanah yang tertutup di sini,” ujar Khusnullin. “Orang-orang telah bertukar koneksi, pertanyaan, dan kontak, dan ini akan memberikan lebih banyak momentum untuk masa depan.”

Forum Kazan tahun ini berlangsung pada saat pergolakan di dunia Islam. Selain penolakan luas untuk bergabung dengan rezim sanksi Barat, negara-negara Teluk penghasil minyak telah menolak meningkatkan produksi atas permintaan AS.

Tak hanya itu, Arab Saudi dan Iran telah melanjutkan hubungan diplomatik setelah pembicaraan yang ditengahi China. Suriah telah disambut kembali ke Liga Arab di tengah protes dari Barat.

Rusia dan negara-negara Islam memiliki visi geopolitik yang sama, menurut Duta Besar Suriah untuk Rusia Bashar Jaafari mengatakan kepada RT pada Jumat.

“Dunia perlu segera beralih dari sistem unipolar ke sistem multipolar,” ungkap Jaafari, menyerukan Moskow dan mitra Islamnya untuk menandatangani “deklarasi politik” dalam waktu dekat.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)