Mobil Angkut Tabung Oksigen Meledak, Sejumlah Mobil Terbakar dan 1 Luka

Kamis, 11 Mei 2023 - 20:52 WIB
loading...
Mobil Angkut Tabung Oksigen Meledak, Sejumlah Mobil Terbakar dan 1 Luka
Mobil angkut tabung oksigen meledak, sejumlah mobil terbakar dan 1 luka di Milan, Italia. Foto/Independent
A A A
MILAN - Sejumlah kendaraan terbakar di Milan tengah saat sebuah mobil van yang mengangkut tabung oksigen meledak di jantung kota Italia itu.

Sedikitnya satu orang dilaporkan terluka dalam insiden tersebut akibat menghirup asap dari ledakan tersebut.

Polisi setempat mengatakan van dan kendaraan lain telah terbakar, memaksa evakuasi dari tempat penitipan anak dan bangunan apartemen di lingkungan itu.

Saksi yang berada di lokasi melaporkan ledakan keras terjadi sekitar pukul 11.45 waktu setempat, sementara rekaman dramatis disiarkan oleh SkyTG24 dari lingkungan Porta Romana Milan, menunjukkan kepulan asap hitam dan petugas pemadam kebakaran di tempat kejadian.



Kantor berita LaPresse melaporkan petugas pemadam kebakaran kemudian merespons kebakaran, yang menyebar ke kendaraan lain yang diparkir di pinggir jalan dan membakar fasad salah satu bangunan.

Asal api masih diselidiki, apakah api berasal dari van yang membawa tabung oksigen atau dari salah satu mobil yang diparkir di dekatnya yang juga terbakar, kata petugas pemadam kebakaran.

Wali Kota Milan Giuseppe Sala mengatakan kepada wartawan di tempat kejadian bahwa polisi mengesampingkan keterlibatan terorisme atau tindakan kriminal dalam peristiwa tersebut.

"Ledakan itu tidak menyebabkan kematian dan situasinya terkendali," kata Sala seperti dilansir dari Independent, Kamis (11/5/2023).

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)