Terkait dengan Kelompok Mafia Terkuat Italia, 150 Orang Ditangkap di Seluruh Eropa

Rabu, 03 Mei 2023 - 17:35 WIB
loading...
Terkait dengan Kelompok Mafia Terkuat Italia, 150 Orang Ditangkap di Seluruh Eropa
Terkait dengan kelompok mafia terkuat Italia, 150 orang ditangkap di seluruh Eropa. Foto/Ilustras/Sindonews
A A A
BRUSSELS - Lebih dari 150 orang telah ditangkap di seluruh Jerman , Spanyol , dan Italia setelah penyelidikan selama tiga tahun terhadap kelompok mafia Italia yang paling kuat.

Penyelidik Italia dan Belgia percaya bahwa tersangka anggota kelompok kejahatan terorganisir Ndrangheta menyelundupkan hampir 25 ton kokain antara Oktober 2019 dan Januari 2022.

Grup tersebut juga dituduh menyalurkan lebih dari 22 juta Euro atau sekitar Rp356,5 miliar dari Calabria di Italia ke Belgia, Belanda, dan Amerika Selatan.

Ndrangheta berbasis di wilayah selatan Calabria, dan telah melampaui Cosa Nostra (mafia Sisilia) untuk menjadi kelompok mafia paling kuat di Italia dan bisa dibilang kelompok kejahatan terorganisir terkaya di dunia.

Polisi Carabinieri Italia didukung oleh helikopter saat mereka melakukan 108 penangkapan di berbagai kota di seluruh negeri dalam penyelidikan yang berbasis di kota selatan Reggio Calabria, kata mereka dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Sky News, Rabu (3/5/2023).

Sebanyak 15 orang lainnya ditahan atas perintah polisi di kota pelabuhan Genoa, Italia barat laut.



Mereka yang ditangkap antara lain dituduh terlibat dalam perkumpulan mafia, perdagangan narkoba dan senjata, serta pencucian uang.

Foto-foto yang dirilis oleh penegak hukum di Italia menunjukkan senjata, obat-obatan dan sejumlah uang yang tidak diketahui jumlahnya yang disita dalam penggerebekan.

Sementara itu, ribuan polisi Jerman terlibat dalam penggeledahan yang berujung pada penangkapan puluhan tersangka dalam penggerebekan dini hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)