Pemuda Muslim Ini Jalan Kaki 10 Bulan dari Prancis ke Masjid Al-Aqsa Yerusalem

Selasa, 18 April 2023 - 20:01 WIB
loading...
Pemuda Muslim Ini Jalan Kaki 10 Bulan dari Prancis ke Masjid Al-Aqsa Yerusalem
Setelah menempuh jarak 3.900 kilometer selama sepuluh bulan untuk mencapai Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur, Muslim Prancis Neil Dauxois disambut oleh sejumlah besar warga Palestina. Foto/Ameer Abed Rabbo/Anadolu Agency
A A A
YERUSALEM - Muslim Prancis, Neil Dauxois, disambut banyak warga Palestina di Yerusalem setelah dia berjalan sejauh 3.900 kilometer dalam 10 bulan untuk mencapai Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur.

Kantor Berita Anadolu melaporkan Dauxois (26), seorang Muslim Prancis keturunan Aljazair, berangkat dengan berjalan kaki dari Prancis 10 bulan lalu untuk mencapai Masjid Al-Aqsa saat bulan suci Ramadan.

Dauxois telah melewati 10 negara, termasuk Turki, untuk mencapai tujuannya.

Dauxois melakukan perjalanan melalui Italia, Slovenia, Kroasia, Bosnia-Herzegovina, Montenegro, Albania, Yunani, Siprus, dan Yordania. Dia memberi tahu Anadolu bahwa petualangannya "terkadang bagus, tetapi terkadang sangat sulit".

Pemuda Muslim ini menyoroti keramahan yang ditunjukkan oleh orang-orang di berbagai negara selama perjalanannya.



"Ketika saya berada di Turki, orang-orang sangat baik dan ramah. Jika bukan karena bantuan mereka, saya akan menyerah," ujar Dauxois.

"Saya menghadapi lebih banyak kesulitan di tempat-tempat yang orangnya tidak ramah," papar Dauxois.

Dauxois juga berbicara tentang masa-masa sulit yang dia hadapi saat berjalan melewati daerah tertentu saat cuaca dingin.

"Seorang diri saja, saya berhasil melewati banyak tempat dengan aman, berkat orang-orang lokal yang baik hati. Saya tidak dapat melakukannya tanpa mereka," papar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)