alexametrics

Menlu Nigeria Mengaku Telah Terinfeksi Covid-19

loading...
Menlu Nigeria Mengaku Telah Terinfeksi Covid-19
Menteri Luar Negeri Nigeria, Geoffrey Onyeama mengumumkan bahwa dirinya telah terinfeksi Covid-19. Foto/Ist
A+ A-
ABUJA - Menteri Luar Negeri Nigeria, Geoffrey Onyeama mengumumkan bahwa dirinya telah terinfeksi Covid-19. Onyeama juga merupakan anggota Gugus Tugas Presiden untuk penanganan Covid-19 di Nigeria.

Onyeama dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya menuturkan, dia telah menjalani tes keempat Covid-19 kemarin dan berdasarkan tes terbaru tersebut dia dikonfirmasi telah terinfeksi virus tersebut.

"Tes Covid-19 keempat saya kemarin dilakukan setelah ada tanda-tanda pertama iritasi tenggorokan dan sayangnya kali ini saya dinyatakan positif (Covid-19)," kicau Onyeama.

(Baca juga: Yuri: Suspek Covid-19 Tercatat Sebanyak 36.380 Orang)



"Itulah hidup! Terkadang kita menang, terkadang kita kalah. Menuju isolasi di fasilitas kesehatan dan berdoa untuk yang terbaik," sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (20/7/2020).

Pernyataan ini datang setelah Onyeama mengumumkan bahwa warga Nigeria yang sedang dievakuasi dari Perancis, Hongaria, Rumania, Polandia, Norwegia, Jerman, Belanda, Inggris dan Kanada semuanya dinyatakan negatif sebelum diberangkatkan ke Nigeria pada hari Minggu.



(Baca juga: Sudah 88.214 Orang Terinfeksi Corona, Ini Sebaran Baru Kasus Covid-19)

Kasus infeksi Covid-19 di Nigeria sendiri telah meningkat menjadi 36.107 dengan 653 infeksi baru, menurut angka yang dirilis oleh Pusat Pengendalian Penyakit Nigeria (NCDC) pada akhir pekan lalu. Enam kematian baru dicatat di negara Afrika Barat itu, sehingga total menjadi 778.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak