Tentara Israel Rusak Mobil Pengangkut Penyandang Disabilitas Palestina

Jum'at, 14 April 2023 - 05:30 WIB
loading...
Tentara Israel Rusak Mobil Pengangkut Penyandang Disabilitas Palestina
Tentara Israel Rusak Mobil Pengangkut Penyandang Disabilitas Palestina. FOTO/Anadolu Agency
A A A
YERUSALEM - Tentara Israel menyerang seorang pengemudi Palestina pada Rabu (12/4/2023). Militer zionis juga dilaporkan merusak mobil pria itu, yang dia gunakan untuk mengangkut putrinya yang cacat.

Menurut Haaretz, pria Palestina itu, Mohammed Sabarna berusaha untuk berbicara dengan tentara dan memperingatkan mereka tentang putrinya, yang cacat. Namun, para tentara itu terus menyerangnya dengan senjata mereka dan memaksanya kembali ke rumahnya, di kota Beit Ummar di Tepi Barat, utara Hebron.



Juru bicara militer Israel mengatakan kepada Haaretz, bahwa tentara berada di daerah itu untuk menangkap orang yang dicari dan masuk ke mobil Mohammed setelah menerima intelijen yang menunjukkan bahwa dia menyimpan senjata di dalamnya.

Tentara itu juga mengklaim bahwa ayah Palestina itu menolak akses ke mobil itu. Tidak ada senjata yang ditemukan di dalamnya.

Sementara itu, Mohammed bersikeras tidak ada anggota militer yang mendekatinya untuk membahas isi mobil tersebut dan tidak ada seorang pun dari keluarga, termasuk dirinya sendiri, yang ditangkap.



Dia menambahkan bahwa insiden itu terjadi pada pukul 4:30 pagi, ketika keluarga berkumpul untuk sahur – makan sebelum hari puasa dimulai – ketika mereka diberitahu oleh alarm mobil dan menemukan tentara Israel menghancurkan jendela mobil mereka.

Serangan, penyerangan, dan tindakan vandalisme sering dilakukan di kota-kota dan desa-desa Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki Israel baik oleh pemukim ilegal maupun tentara.

"Mereka memukul saya dengan senapan mereka dan menyuruh saya diam dan masuk ke dalam," kata Mohammed. "Tentara tidak berbicara kepada saya sebelum menghancurkan mobil dan tidak memasuki rumah saya atau mengetuk pintu," lanjutnya.



Dia mencatat bahwa putrinya yang berusia 30 tahun, Yasmin, bergantung pada mobil untuk mobilitasnya. "Kami menjemputnya dan mendudukkannya," katanya. Mohammed mengunjungi kantor polisi Etzion setelah serangan itu, tetapi diperintahkan untuk kembali minggu depan.

Israel secara ilegal menduduki Hebron dan seluruh Tepi Barat sejak 1967 dan pelanggaran hak asasi manusia terhadap warga Palestina dan pelanggaran hukum internasional terjadi setiap hari.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)