Hamas Serukan Donasi Perlawanan Palestina Lewat Bitcoin

Senin, 10 April 2023 - 22:01 WIB
loading...
Hamas Serukan Donasi Perlawanan Palestina Lewat Bitcoin
Ilustrasi mata uang virtual Bitcoin. Foto/REUTERS
A A A
JALUR GAZA - Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, pada Minggu (9/4/2023) meminta sumbangan keuangan untuk perlawanan Palestina melalui mata uang digital Bitcoin.

Kantor berita Anadolu melaporkan hal tersebut. “Sekarang dimungkinkan untuk secara langsung menyumbang ke perlawanan Palestina melalui Bitcoin,” ungkap Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas.

Sebelumnya, Brigade Al Qassam meminta sumbangan keuangan melalui Bitcoin. Panggilan semacam itu dilakukan pada 2019 dan 2021.

Seruan ini muncul di tengah meningkatnya agresi dan pelanggaran Israel terhadap warga Palestina di seluruh wilayah pendudukan, termasuk pemindahan paksa jemaah Muslim Palestina dari dalam Masjid Al Aqsa.



Serangan Israel di Masjid Al Aqsa memicu tembakan roket dari Jalur Gaza yang terkepung, Lebanon dan Suriah. Israel melakukan beberapa serangan udara di Gaza, Lebanon dan Suriah.

Bitcoin dan mata uang virtual lainnya tidak memiliki nomor seri dan tidak tunduk pada kendali pemerintah dan bank sentral. Mereka hanya ditangani melalui internet, tanpa kehadiran fisik.

Brigade Al Qassam menganggap ini adalah cara yang aman untuk menyalurkan dana bagi perlawanan Palestina, namun beberapa ahli berpendapat dinas intelijen mungkin dapat mengidentifikasi para donor.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)