Donald Trump Mengaku Tidak Bersalah atas 34 Tuduhan Kejahatan

Rabu, 05 April 2023 - 03:43 WIB
loading...
A A A
Masih harus dilihat apakah Trump akan berbicara di New York. Chris Kise, salah satu pengacara Trump, mengatakan dia mengharapkan mantan presiden itu untuk berbicara di depan kamera di lorong di luar ruang sidang sebelum dan sesudah dakwaannya dibacakan, dan banyak orang yang akrab dengan pemikiran Trump memberi tahu CNN bahwa dia telah mempertimbangkan untuk mengatakan sesuatu saat masih di Manhattan.

Namun, para penasihat hukumnya telah memperingatkan Trump bahwa setiap pernyataan yang tidak direncanakan menempatkannya pada risiko tinggi untuk merugikan kasusnya.



Trump dijadwalkan untuk terbang kembali ke Florida setelah penampilannya di pengadilan dan akan mengadakan acara di Mar-a-Lago Selasa malam yang memberikan kesempatan kepada calon presiden dari Partai Republik 2024 ini untuk menanggapi dakwaan tersebut.

Sementara komentar Trump akan menandakan bagaimana dia bermaksud untuk melawan tuduhan terhadapnya di arena politik, mantan presiden AS itu juga bersiap untuk pertarungan di pengadilan. Dia telah menambahkan seorang pengacara baru, Todd Blanche, untuk bertugas sebagai penasihat utama di tim pembelanya.

Dakwaan Jaksa Distrik Manhattan Alvin Bragg menandai tuntutan pidana pertama terhadap Trump, tetapi itu bukan satu-satunya potensi masalah hukum di depan mantan presiden. Penasihat khusus Jack Smith masih bergerak maju dengan penyelidikan atas peran Trump pada serangan terhadap gedung Capitol AS 6 Januari 2021 lalu dan penanganan dokumen rahasia di Mar-a-Lago. Dan dewan juri khusus Distrik Fulton telah menyelesaikan penyelidikannya atas upaya untuk membatalkan pemilu 2020 di Georgia.

Trump tiba di New York pada Senin sore, terbang dengan jetnya dari Palm Beach. Dia bermalam di Trump Tower, 4 mil sebelah utara gedung pengadilan di pusat kota Manhattan pada Selasa sore.

Pihak berwajib di New York dan Dinas Rahasia AS telah merencanakan prospek kemunculan Trump di gedung pengadilan selama berminggu-minggu.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)