Donald Trump Terbang ke New York untuk Serahkan Diri

Selasa, 04 April 2023 - 02:37 WIB
loading...
Donald Trump Terbang ke New York untuk Serahkan Diri
Donald Trump Terbang ke New York untuk Serahkan Diri. FOTO/Reuters
A A A
FLORIDA - Sebuah pesawat yang membawa mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terbang dari bandara Florida menuju New York City pada Senin (3/4/2023). Trump bersiap untuk menghadapi dakwaan yang berasal dari penyelidikan atas uang suap yang dibayarkan kepada seorang bintang porno pada pemilu 2016.

Seperti dilaporkan Reuters, kedatangan Trump ke New York membuat kota itu mengambil tindakan pencegahan keamanan. Walikota New York memberi tahu setiap pengacau potensial akan ditindak tegas.



Trump akan menyerahkan diri di Kantor Kejaksaan Distrik Manhattan pada Selasa (4/4/2023) dan kemungkinan akan diambil sidik jarinya sebelum menghadap hakim untuk dakwaan di mana dia akan memohon tidak bersalah.

Trump, seorang Republikan yang berusaha untuk mendapatkan kembali kursi kepresidenan pada tahun 2024, adalah mantan presiden AS pertama yang menghadapi tuntutan pidana. Untuk memperkuat tim hukumnya, Trump mempekerjakan Todd Blanche, seorang pengacara kriminal kerah putih terkemuka dan mantan Jaksa Federal.

Blanche sebelumnya mewakili Paul Manafort, ketua kampanye Trump 2016, ketika Manafort didakwa dengan tuduhan penipuan negara bagian New York setelah dijatuhi hukuman penjara karena kejahatan federal.



Tuduhan negara akhirnya dibatalkan dan Trump mengampuni Manafort sebelum dia meninggalkan jabatannya. Blanche sebelumnya juga mewakili Igor Fruman, yang merupakan rekanan mantan pengacara Trump, Rudy Giuliani.

Tuduhan spesifik dalam dakwaan dewan juri Trump belum diungkapkan. Trump sendiri mengatakan dia tidak bersalah. Dia dan sekutunya menggambarkan tuduhan itu bermotivasi politik.

Iring-iringan beberapa kendaraan membawa Trump dari perkebunan Mar-a-Lago miliknya di Palm Beach ke bandara di dekat West Palm Beach. Trump keluar dari kendaraan SUV sebelum dia dan anggota rombongannya menaiki tangga untuk memasuki pesawatnya, dicat merah, putih dan biru dengan tulisan "TRUMP" dalam huruf besar di samping dan gambar bendera Amerika di bagian samping. ekor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)