Menyerahkan Diri ke Pengadilan, Akankah Donald Trump Diborgol?

Selasa, 04 April 2023 - 09:58 WIB
loading...
Menyerahkan Diri ke Pengadilan, Akankah Donald Trump Diborgol?
Mantan Presiden AS Donald Trump terbang dari Florida ke New York untuk menyerahkan diri dan menghadapi dakwaan pengadilan. Foto/REUTERS
A A A
MANHATTAN - Donald John Trump , mantan presiden pertama dalam sejarah Amerika Serikat (AS) yang menghadapi dakwaan kriminal, tiba di New York hari Senin untuk menyerahkan diri ke pengadilan.

Dia akan menghadapi dakwaan oleh dewan juri Manhataan yang dijadwalkan akan dimulai pada Selasa (4/4/2023).

Penyerahan diri secara sukarela oleh mantan presiden yang juga calon presiden untuk pemilu 2024 itu akan menjadi urusan unik dalam lebih dari satu cara—baik untuk Kantor Kejaksaan Manhattan dan gedung pengadilan New York di mana dia akan diadili dan untuk negara yang mengawasi guna melihat bagaimana itu akan mengguncang pemilu.

Suasana hati Trump "menantang dan fokus" saat dia menonton liputan televisi yang luas selama penerbangannya ke kota alasanya; New York City, dari Florida. Hal itu disampaikan seorang penasihat hukumnya.



Mengutip CNN, mantan presiden itu tetap sangat tenang, menghabiskan akhir pekan di Florida dengan bermain golf dan merenungkan bagaimana menggunakannya untuk meningkatkan dukungan kampanyenya.

Laporan itu mengatakan Trump menghadapi lebih dari 30 dakwaan terkait penipuan bisnis, namun semua dakwaan itu tetap tertutup.

Kantor kejaksaan Manhattan telah menyelidiki Trump sehubungan dengan dugaan perannya dalam skema pembayaran uang suap dan menutup-nutupi yang melibatkan bintang film dewasa Stormy Daniels selama pemilihan presiden 2016.

Trump dan sekutunya telah menyerang Jaksa Distrik Manhattan Alvin Bragg—dan pidato Selasa malam yang diiklankan di Mar-a-Lago kemungkinan akan memberi Trump lebih banyak kesempatan untuk mengeklaim bahwa dia dianiaya secara politik.

Apakah Donald Trump Akan Diborgol?


Trump meninggalkan Florida tak lama setelah tengah hari pada hari Senin dan mendarat di bandara LaGuardia New York sekitar pukul 15.30.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)