Profil Marlene Schiappa, Menteri Cantik Prancis yang Jadi Cover Majalah Playboy

Selasa, 04 April 2023 - 14:58 WIB
loading...
Profil Marlene Schiappa, Menteri Cantik Prancis yang Jadi Cover Majalah Playboy
Marlene Schiappa, menteri Prancis yang tampil di sampul depan majalah Playboy saat negaranya dilanda demo rusuh. Foto/Twitter @MarleneSchiappa/ Economic Times
A A A
JAKARTA - Marlene Schiappa, Menteri Ekonomi Sosial dan Asosiasi Prancis, sedang dikecam ramai-ramai oleh rekan-rekan pejabat pemerintah setelah dirinya berpose untuk sampul depan majalah Playboy.

Meskipun tampil dengan berpakaian dalam majalah dewasa edisi edisi Prancis bulan April 2023, namun posenya cukup vulgar.

Dia dikecam bukan semata-mata karena berpose untuk sampul majalah Playboy, melainkan karena momentumnya yang tidak tepat. Yakni, saat Prancis diguncang demo rusuh menentang reformasi pensiun.

Presiden Emmanuel Macron membuat keputusan menaikkan usia pensiun dari 62 tahun menjadi 64 tahun tanpa melalui proses voting di Parlemen. Keputusan itu ditentang para masyarakat, terutama para aktivis.



Aki mejeng Schiappa di majalah Playboy mendapat teguran keras dari Perdana Menteri Prancis Elizabeth Borne.

Menteri cantik itu bukan sekali ini membuat kontroversi. Pada tahun 2010, dia sempat merilis buku tentang tips seks untuk orang obesitas.

Profil Marlene Schiappa


Marlene Schiappa merupakan Menteri Ekonomi Sosial dan Asosiasi Prancis. Kedudukannya di pemerintahan telah dimulai sejak 2017.

Sebagai seorang feminis, dia sempat menjadi sekretaris negara untuk gender dan kesetaraan, serta delegasi menteri yang bertanggung jawab atas kewarganegaraan.

Menurut The Independent, Schiappa merupakan anggota termuda kabinet dalam periode pertama pemerintahan Macron, di mana dia baru berusia 34 tahun kala itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)