Menteri Cantik Prancis Tampil di Sampul Playboy, Bela Kebebasan Tubuh Wanita

Senin, 03 April 2023 - 13:31 WIB
loading...
Menteri Cantik Prancis Tampil di Sampul Playboy, Bela Kebebasan Tubuh Wanita
Marlene Schiappa, menteri Prancis yang tampil di sampul depan majalah Playboy saat negaranya dilanda demo rusuh. Foto/Twitter @MarleneSchiappa
A A A
PARIS - Menteri Ekonomi Sosial dan Asosiasi Prancis Marlene Schiappa (40) memicu kemarahan di kalangan pejabat pemerintah setelah tampil di sampul depan majalah Playboy.

Menteri berparas cantik itu juga melayani wawancara setebal 12 halaman tentang hak-hak perempuan dan gay serta aborsi.

Dia jadi model—dengan mengeanakan pakaian—untuk sampul depan majalah Playboy ketika negaranya sedang diguncang demo rusuh menentang rencana menaikkan usia pensiun menjadi dua tahun.

Namun, Schiappa membela diri atas penampilannya di sampul majalah tersebut.

"Membela hak perempuan untuk melakukan apa yang mereka inginkan dengan tubuh mereka: di mana saja dan sepanjang waktu," tulis Schiappa di Twitter.

"Di Prancis, wanita bebas. Apakah itu mengganggu retrogrades dan munafik atau tidak."



Tindakannya telah membuat jengkel beberapa rekan di pemerintahan Presiden Emmanuel Macron yang telah berjuang melawan aksi mogok dan demo rusuh yang semakin keras menentang rencana reformasi pensiun.

Penampilan Schiappa mengenakan gaun desainer untuk majalah glamour dipandang oleh beberapa orang sebagai tindakan mengirimkan pesan yang salah, di mana salah satunya mengira itu adalah lelucon April Mop ketika mereka pertama kali mendengarnya.

Perdana Menteri Elisabeth Borne menelepon Schiappa untuk mengatakan kepadanya bahwa itu sama sekali tidak pantas, terutama dalam periode saat ini. Kekesalan PM Borne diungkap seorang ajudannya kepada AFP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)