Dua Kereta di Swiss Tergelincir Akibat Badai, 15 Terluka

Sabtu, 01 April 2023 - 17:15 WIB
loading...
Dua Kereta di Swiss Tergelincir Akibat Badai, 15 Terluka
Dua Kereta di Swiss Tergelincir Akibat Badai, 15 Terluka. FOTO/Radio Moldova
A A A
LUSCHERZ - Setidaknya 15 orang terluka, termasuk sedikitnya satu orang luka parah, dalam dua kereta terpisah yang tergelincir dari rel yang terjadi berturut-turut dengan cepat pada Jumat (31/3/2023). Insiden ini terjadi akibat angin badai di barat laut Swiss .

Seperti dilaporkan AFP, kecelakaan itu terjadi di jalur kereta penumpang regional, terjadi sekitar 30 kilometer terpisah, sebelah utara ibu kota Swiss, Bern.



Tiga orang terluka pada gelombang pertama, termasuk pengemudi. Selain itu, 12 orang terluka pada gelombang kedua, dengan kecepatan angin 136 kilometer per jam tercatat di dekatnya.

Insiden pertama terjadi di desa tepi danau Luscherz sekitar pukul 16.30. (1430 GMT), kata polisi. Kereta itu membawa 16 orang di dalamnya.

"Saat angin kencang bertiup, gerbong depan kereta terbalik di sebelah kanan rel, tergelincir dari tanggul kecil beberapa meter dan akhirnya berhenti," kata polisi kewilayahan Bern dalam sebuah pernyataan.

"Tiga orang, termasuk pengemudi di gerbong yang terbalik, terluka, dirawat oleh empat tim ambulans dan dibawa ke rumah sakit," lanjut pernyataan tersebut.



Gerbong depan dua kereta itu terlihat tergeletak miring ke kanan dari rel satu jalur, di ambang rerumputan di antara jalur yang membentang di sepanjang jalur rel dan lapangan yang dibajak.

Pekerja dengan pakaian kerja oranye dan topi keras berada di lokasi, dengan tangga diletakkan di samping gerbong sehingga mereka dapat mencapai sisi kiri yang terbalik. Petugas pemadam kebakaran membantu mengeluarkan orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)