Ukraina Mulai Lancarkan Serangan Balasan di Bakhmut, Rusia Waspada

Jum'at, 24 Maret 2023 - 23:05 WIB
loading...
Ukraina Mulai Lancarkan Serangan Balasan di Bakhmut, Rusia Waspada
Prajurit Ukraina menembakkan mortir di garis depan, dekat Bakhmut, Donetsk, dalam gambar selebaran yang dirilis 6 November 2022. Foto/REUTERS
A A A
BAKHMUT - Ada tanda-tanda yang menunjukkan serangan balasan Angkatan Bersenjata Ukraina di Artemovsk (juga dikenal sebagai Bakhmut), telah dimulai.

Peringatan itu diungkapkan Leonid Reshetnikov, seorang pejabat intelijen luar negeri veteran Rusia, kepada Sputnik.

Dengan berlangsungnya operasi militer khusus Rusia di Ukraina, komandan Angkatan Darat Ukraina Alexander Syrsky mengklaim Kiev dapat segera melancarkan serangan balasan di kota Artemovsk di mana pertempuran sengit tidak menunjukkan tanda-tanda mereda.

Dia menulis di saluran Telegramnya bahwa, “Pasukannya akan segera memanfaatkan kesempatan (serangan balasan) ini."



“Tentu saja, mereka (pasukan Ukraina) tidak akan menyerah pada Bakhmut, jadi mereka terus berjuang. Satu-satunya cara untuk mengadakan serangan balasan yang kurang lebih berhasil untuk menghentikan gerak maju pasukan kita,” papar Reshetnikov yang juga pensiunan letnan jenderal dan PhD dalam bidang sejarah.

Dia menambahkan pasukan Ukraina telah melawan cukup lama, tetapi upaya mereka sudah habis karena banyak rute pengiriman senjata dan garnisun Ukraina telah dipotong atau diserang.

"Oleh karena itu, mereka sedang mempersiapkan serangan balik, pertama-tama di sisi-sisi, untuk memotong penjepit yang muncul dan pengepungan Bakhmut oleh pasukan Rusia," ujar pensiunan jenderal itu.

Menurut Reshetnikov, "Sudah ada tanda-tanda bahwa serangan balasan semacam itu praktis telah dimulai, mengingat upaya pasukan Ukraina untuk menekan pasukan kita di sayap."

Dia memperkirakan serangan balasan penuh Kiev dapat dimulai "dalam waktu dekat."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)