Profil Lindsey Graham, Senator yang Kerap Anjurkan Intervensi Militer AS di Luar Negeri

Sabtu, 18 Maret 2023 - 12:30 WIB
loading...
Profil Lindsey Graham, Senator yang Kerap Anjurkan Intervensi Militer AS di Luar Negeri
Profil Lindsey Graham, Senator yang Kerap Anjurkan Intervensi Militer AS di Luar Negeri. FOTO/Reuters
A A A
WASHINGTON - Lindsey Graham merupakan senator senior Amerika Serikat (AS) yang berasal dari Carolina Selatan. Selama karirnya, ia kerap menganjurkan intervensi militer AS di luar negeri.

Lahir di Carolina Selatan, Graham tumbuh dalam keluarga kerah biru di kota kecil, di mana orang tuanya menjalankan restoran dan ruang biliar. Lindsey Graham atau yang memiliki nama lengkap Lindsey Olin Graham merupakan pria kelahiran Seneca, Carolina Selatan, Amerika Serikat pada tanggal 9 Juli 1955.

Kehidupan awal dan karier militer Lindsey Graham

Dikutip dari laman pribadinya, Graham merupakan lulusan dari University of South Carolina pada tahun 1981. Dia merupakan anggota pertama keluarganya yang kuliah.

Saat dirinya masih menjadi mahasiswa, orang tuanya meninggal dan Graham harus membesarkan saudara perempuannya yang usianya sembilan tahun lebih muda.

Setelah sekian lama menempuh pendidikan, Graham kemudian melanjutkan pendidikan militer hingga bergabung di Angkatan Udara Amerika Serikat. Secara berturut turut dirinya kemudian menjadi advokat dan bertugas di cadangan Angkatan Udara.

Graham pertama kali ditugaskan di Pangkalan Angkatan Udara Rhein-Main di Jerman, bertugas di sana dari tahun 1984 hingga 1988.

Setelah meninggalkan tugas aktif tersebut, Graham kembali ke Carolina Selatan dan menjadi asisten jaksa wilayah (1988-1992) untuk wilayah Oconee dan kemudian jaksa kota (1990–1994) untuk Central.

Tidak lama setelah itu, Graham juga bergabung dengan South Carolina Air National Guard, dari tahun 1989 hingga 1995. Dalam waktu yang sama, dia juga kembali bertugas aktif selama Perang Teluk Persia (1990–1991) dan bertugas di Cadangan Angkatan Udara hingga tahun 2015.

Graham pensiun dari Cadangan Angkatan Udara pada Juni 2015 setelah mengabdi pada negaranya selama 33 tahun dengan pangkat Kolonel.


Karir politik Lindsey Graham

Karir politik Graham dimulai saat dirinya menjadi anggota Dewan Perwakilan Carolina Selatan untuk satu masa jabatan dari tahun 1992 hingga 1994.

Berlanjut pada tahun 2002, Grama kembali terpilih dan menduduki kursi Dewan Perwakilan setelah Strom Thurmond memasuki usia pensiun. Kala itu dirinya berhasil memenangkan pemilu dengan jumlah perolehan suara lebih dari 54 persen suara dan mulai menjabat pada tahun 2003.

Selesai masa jabatanya, Graham pun kembali mencalonkan dan terpilih kembali mulai dari tahun 2008, 2014 hingga pada tahun 2020.

Saat menjadi seorang DPR dan Senator, Graham telah menunjukan dirinya sebagai seorang Republikan moderat. Dia sering menganjurkan intervensi militer di luar negeri dan sangat menentang pemotongan anggaran yang ditujukan untuk pengeluaran pertahanan.

Selain itu, Graham juga merupakan pemimpin dalam pemotongan pengeluaran negara, mereformasi hak dan menyuarakan pemerintah agar lebih bertanggung jawab kepada pembayar pajak.


Prestasi Senator Lindsey Graham

Lindsey Graham telah memenangkan banyak penghargaan dan kehormatan di Senat Amerika Serikat. Berikut adalah contoh penghargaan dan pengakuan yang diterimanya dari berbagai kelompok dan organisasi:

- Aliansi untuk Kebebasan Pekerja 'Penjaga Kebebasan Pekerja'
- Persatuan Konservatif Amerika 'Konservatif ACU'
- 'Pahlawan Wajib Pajak'
- Perhimpunan Pusat Kesehatan Masyarakat Nasional 'Pahlawan Kesehatan Masyarakat Terkemuka'
- Daftar Kehormatan Legislatif' Dewan Pengembangan Ekonomi Selatan
- Universitas Southern Wesleyan 'Doctor of Law' (Kehormatan)
- Majalah TIME 'Up-and-Comers' di Senat AS
- Penghargaan Medali Kehormatan' Onkologi AS
- South Carolina Citizens for Life 2006 Legislator of the Year
- Carolina Selatan Dewan Pendidikan Ekonomi 'Ekonomi Amerika'.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)