Lindsey Graham: AS Harus Balas Tembak Jatuh Jet Tempur Rusia!

Kamis, 16 Maret 2023 - 07:04 WIB
loading...
Lindsey Graham: AS Harus Balas Tembak Jatuh Jet Tempur Rusia!
Amerika Serikat didesak tembak jatuh jet tempur Rusia sebagai pembalasan atas jatuhnya drone MQ-9 Reaper Amerika di Laut Hitam. Foto/Militaryfactory.com
A A A
WASHINGTON - Senator Amerika Serikat (AS) Lindsey Graham mengatakan militer Amerika harus menembak jatuh jet tempur Rusia . Menurutnya, itu sebagai pembalasan karena militer Moskow telah menjatuhkan drone MQ-9 Reaper Washington di Laut Hitam.

Itu disampaikan Graham dalam program acara Fox News, di mana Senator asal South Carolina itu mengatakan Moskow harus bertanggung jawab atas penghancuran drone militer Amerika.

Berbicara kepada pembawa acara Fox News, Sean Hannity, Graham mengatakan AS harus menembak jatuh pesawat Rusia sebagai pembalasan.

"Jika Anda mendekati aset AS lain yang terbang di perairan internasional, pesawat Anda akan ditembak jatuh," katanya, dalam pesan lantang untuk kepada para pemimpin Kremlin, yang dilansir Kamis (16/3/2023).



"Apa yang akan dilakukan Ronald Reagan sekarang?" lanjut Graham, berandai-andai jika Presiden Ronald Reagan berkuasa saat ini.

"Dia akan mulai menembak jatuh pesawat Rusia jika mereka mengancam aset kita. Kebijakan luar negeri Amerika terjun bebas," imbuh dia, menyindir kebijakan pemerintah Presiden Joe Biden.

Sekadar diketahui, militer Amerika sebelumnya mengatakan sepasang jet tempur Su-27 Rusia mencegat drone MQ-9 Reaper Angkatan Udara AS yang terbang di atas Laut Hitam, di mana salah satunya menabrak baling-baling yang menyebabkan drone mata-mata canggih Amerika itu jatuh ke Laut Hitam.

Dalam pembaruan informasi, Jenderal Angkatan Udara AS James Hecker, mengatakan drone itu ditembak jatuh. "Drone itu melakukan operasi rutin di wilayah udara internasional ketika ditembak jatuh," ujarnya.

Namun, Kementerian Pertahanan Rusia membantah jet tempur Su-27 menabrak dan menjatuhkan drone MQ-9 Reaper Amerika di Laut Hitam. Menurut kementerian itu, drone Amerika jatuh ke laut karena melakukan manuver tajam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)