Viral, Ikan dengan 'Gigi Manusia' Ditangkap di Malaysia

Kamis, 16 Juli 2020 - 11:58 WIB
loading...
Viral, Ikan dengan Gigi Manusia Ditangkap di Malaysia
Ikan dengan gigi dan bibir mirip gigi dan bibir manusia ditangkap di Malaysia. Foto/Twitter @raff_nasir
A A A
KUALA LUMPUR - Seekor ikan dengan gigi dan bibir mirip dengan gigi dan bibir manusia ditangkap seorang warga di Malaysia . Foto dari ikan ini telah viral di media sosial.

Seorang pengguna Twitter, Raff Nasir, mem-posting foto penemuan ikan aneh ini dengan menuliskan kalimat berbahasa Melayu. "Bibir dia lagi seksi dari aku," tulis dia via akun @raff_nasir pada 2 Juli 2020, yang dilansir sejumlah media Inggris, Kamis (16/7/2020).

Fotonya telah memicu kegemparan media sosial dengan mendapat lebih dari 14.000 like dan dibagikan sekitar 8.000 kali. (Baca: Bayi Ini Terlahir Genggam IUD yang Gagal Cegah Kehadirannya di Dunia )

Seorang pengguna Twitter yang terpesona dengan foto ikan tersebut bercana dengan menulis komentar; "Kylie Jenner gemetaran".

Situs berita lokal, Rakyat Post, menyimpulkan bahwa ikan aneh ini kemungkinan adalah "ayam laut" atau "ikan jebong", penamaan Malaysia untuk triggerfish.

Menurut laporan National Geographic, spesies ini agresif dan hidup di kawasan teritorial. Ikan ini menggunakan giginya untuk bertarung dengan kepiting dan bulu babi.

Triggerfish dapat tumbuh hingga sepanjang 3,3 kaki, dengan yang terbesar adalah "stone triggerfish" yang biasanya ditemukan di Pasifik Timur antara Meksiko dan Chili.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)