Bayi Ini Terlahir Genggam IUD yang Gagal Cegah Kehadirannya di Dunia

Selasa, 07 Juli 2020 - 13:23 WIB
loading...
Bayi Ini Terlahir Genggam IUD yang Gagal Cegah Kehadirannya di Dunia
Seorang bayi laki-laki di Vietnam terlahir dengan menggenggam alat kontrasepsi Ibunya yang gagal mencegah kehamilan. Foto/CEN/@khoasan2BVDKQT
A A A
HAI PHONG - Sejumlah foto yang luar biasa memperlihatkan seorang bayi terlahir dengan menggenggam alat kontrasepsi sang ibu yang dimaksudkan untuk mencegah kehamilan. Alat kontrasepsi jenis intrauterine device (IUD) ini gagal mencegah kehamilan dan si bayi tetap terlahir ke dunia.

Bayi laki-laki tersebut terlahir dengan memegang IUD Ibunya di tangannya di Rumah Sakit Internasional Hai Phong di kota Hai Phong, Vietnam utara.

Dalam sejumlah foto, si bayi terlihat matanya masih tertutup namun tangannya menggenggam erat IUD warna dan coklat. (Baca: Bayi 13 Hari di Inggris Meninggal setelah Terinfeksi Covid-19 )

Ahli kebidanan Tran Viet Phuong mengatakan alat kontrasepsi itu keluar ketika bayi itu lahir. Bayi itu memegangnya dengan kuat di tangannya ketika foto itu diambil.

"Setelah melahirkan, saya pikir dia memegang perangkat itu menarik, jadi saya mengambil foto. Saya tidak pernah berpikir itu akan menerima begitu banyak perhatian," kata Phuong kepada media lokal yang dilansir Mirror, Senin (6/7/2020).

Si Ibu yang berusia 34 tahun dilaporkan telah memasukkan IUD dua tahun sebelumnya tetapi tidak berhasil karena dia kemudian mengetahui bahwa dia hamil.

Phuong mengatakan IUD mungkin telah dipindahkan dari posisi semula, yang tidak efektif dan memungkinkan Ibu tersebut untuk hamil.

Bayi itu sehat ketika lahir, dengan berat 3,2 kilogram. Baik Ibu dan si bayi dipantau tim medis di rumah sakit setelah persalinan.

Sang Ibu sudah memiliki dua anak sebelum melahirkan bayi lelaki tersebut. (Baca juga: Bayi Kembar Baru Lahir Tewas Diterkam 2 Anjing Peliharaan yang Cemburu )

IUD, juga dikenal sebagai coil, dimaksudkan untuk mencegah sperma tidak dapat membuahi sel telur wanita dan dapat bekerja dengan melepaskan tembaga atau hormon setelah dimasukkan ke dalam rahim wanita.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)