China Bisa Ubah Ratusan Jet Tempur Kuno jadi Drone Bunuh Diri untuk Serang Taiwan

Rabu, 22 Februari 2023 - 10:43 WIB
loading...
A A A
Tetapi pada tahun 2021, J-7 lama diterbangkan di samping pesawat J-6 yang lebih modern dalam latihan di dekat Taiwan, yang menimbulkan spekulasi mereka telah diubah menjadi drone.

Itu terjadi ketika China memperluas militernya di tengah ketegangan yang meningkat di kawasan itu setelah AS menembak jatuh balon mata-mata setinggi 200 kaki yang tertangkap terbang melintasi Montana.

Menurut Pentagon, China sekarang memiliki kekuatan penerbangan terbesar ketiga di dunia dan memiliki hampir 400 J-7 yang masih digunakan.

Pekan lalu hampir dua lusin pesawat militer China terlihat di selat Taiwan.

China selama berminggu-minggu mengirim kapal perang, pengebom, jet tempur, dan pesawat pendukung ke wilayah udara dekat Taiwan hampir setiap hari.

Beijing berharap melemahkan sumber daya pertahanan pulau yang terbatas dan melemahkan dukungan untuk Presiden Taiwan Tsai Ing-wen yang dianggap pro-kemerdekaan.

Taiwan telah menanggapi ancaman China dengan memesan lebih banyak persenjataan defensif dari AS.

Taipei memanfaatkan demokrasi dan ekonomi teknologi tinggi untuk memperkuat hubungan luar negeri dan merevitalisasi industri senjata dalam negerinya.

Taiwan telah diperintah secara independen dari China daratan sejak perang saudara tahun 1949, tetapi pemerintahan Partai Komunis China Presiden Xi Jinping mengklaim pulau itu adalah bagian dari “Satu China” dan tidak ragu-ragu tentang niatnya untuk merebut kembali wilayah itu.

Beijing menuduh Taiwan menggunakan AS dan sekutu Barat lainnya untuk mendukung upayanya mempertahankan kemerdekaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)