Prancis Setop Penerapan Tes Covid-19 pada Pelancong China

Minggu, 19 Februari 2023 - 16:20 WIB
loading...
Prancis Setop Penerapan Tes Covid-19 pada Pelancong China
Prancis Setop Penerapan Tes Covid-19 pada Pelancong China. FOTO/Reuters
A A A
PARIS - Prancis telah mencabut pembatasan pengujian Covid-19 yang diberlakukan pada pelancong dari China . Hal itu diungkapkan Kedutaan Besar Prancis di Beijing.

Sejak Januari, pengunjung berusia 11 tahun ke atas yang melakukan perjalanan dari China ke Prancis harus menunjukkan tes negatif yang dilakukan 48 jam sebelum penerbangan untuk naik ke pesawat.



Pembatasan diberlakukan ketika China mengalami gelombang infeksi virus corona, setelah mencabut kebijakan nol-Covid-19 yang sangat ketat pada bulan Desember.

“Pelancong dari China ke Prancis tidak lagi diharuskan menunjukkan hasil tes RT-PCR negatif dalam waktu 48 jam atau mengisi formulir pernyataan kesehatan,” kata Kedutaan Besar Prancis di Beijing dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AFP, Jumat (17/2/2023). “Pemutaran acak pada saat kedatangan juga dihapuskan,” tambahnya.

China membuka kembali perbatasannya dan membatalkan karantina wajib bagi mereka yang memasuki negara itu pada Januari, mengakhiri isolasi internasionalnya setelah hampir tiga tahun.



Relaksasi menyebabkan lonjakan perjalanan keluar. Pemesanan luar negeri melalui layanan perjalanan terbesar China naik 640 persen selama liburan Tahun Baru Imlek di bulan Januari dibandingkan dengan tahun lalu.

Menurut Kementerian Pariwisata, saat ini China mengizinkan tur kelompok ke 20 negara. Beberapa negara, termasuk Jepang, Korea Selatan, dan Singapura, juga telah melonggarkan pembatasan pelancong dari China dalam beberapa pekan terakhir.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)