14 Negara dan Lembaga Tawarkan Bantuan untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Senin, 06 Februari 2023 - 20:00 WIB
loading...
A A A
Perdana Menteri (PM) Yunani Kyriakos Mitsotakis menyampaikan belasungkawa dan dukungan kepada Turki, mengatakan negaranya memobilisasi sumber dayanya dan akan segera membantu.

4. India

Pemerintah India mengatakan dua tim dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional yang terdiri dari 100 personel dengan regu dan peralatan anjing terlatih khusus siap diterbangkan ke daerah bencana untuk operasi pencarian dan penyelamatan.

Tim medis juga disiapkan, dan bahan bantuan dikirim berkoordinasi dengan otoritas Turki.

5. Iran

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Nasser Kanaani menyatakan belasungkawa dan simpati yang mendalam kepada negara-negara yang dilanda gempa dan menyatakan kesiapan untuk membantu para korban.

Menyambut "hubungan baik" Iran dengan kedua negara, Kanaani mengatakan, "Jika ada kebutuhan akan kehadiran lembaga bantuan dan kesehatan Republik Islam Iran di daerah yang terkena dampak gempa, kami akan memenuhi tanggung jawab moral kami."

Dia menggambarkan tawaran bantuan sebagai “tanggung jawab moral, kemanusiaan dan Islam”.

6. Israel

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan semua otoritas telah diinstruksikan membuat persiapan segera untuk memberikan bantuan medis dan pencarian dan penyelamatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)