Petinggi Kongres: Peluang AS Perang dengan China pada 2025 Sangat Tinggi

Senin, 30 Januari 2023 - 10:24 WIB
loading...
A A A
Gedung Putih menolak mengomentari pernyataan McCaul.



Adam Smith, perwakilan Partai Demokrat di Komite Angkatan Bersenjata Kongres AS, mengatakan dia tidak setuju dengan penilaian Jenderal Minihan.

Smith mengatakan kepada Fox News Sunday bahwa perang dengan China tidak hanya tidak dapat dihindari, tetapi juga sangat tidak mungkin.

"Kami memiliki situasi yang sangat berbahaya di China. Tapi saya pikir para jenderal harus sangat berhati-hati untuk mengatakan bahwa kita akan berperang, itu tidak bisa dihindari," paparnya.

Amerika Serikat harus berada dalam posisi untuk mencegah China melakukan aksi militer terhadap Taiwan. "Tetapi saya sangat yakin kita dapat menghindari konflik itu jika kita mengambil pendekatan yang tepat," kata Smith.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan awal bulan ini bahwa dia sangat meragukan bahwa peningkatan aktivitas militer China di dekat Selat Taiwan adalah tanda invasi segera oleh Beijing ke pulau itu.

Pada hari Sabtu pekan lalu, seorang pejabat Pentagon mengatakan komentar Jenderal Minihan tidak mewakili pandangan Departemen Pertahanan tentang China.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)