Dua Relawan Inggris Tewas Saat Bantu Evakuasi Kemanusiaan di Ukraina

Rabu, 25 Januari 2023 - 10:20 WIB
loading...
Dua Relawan Inggris Tewas Saat Bantu Evakuasi Kemanusiaan di Ukraina
Dua Relawan Inggris Tewas Saat Bantu Evakuasi Kemanusiaan di Ukraina. FOTO/Twitter
A A A
LONDON - Pekerja bantuan sukarela Inggris Chris Parry dan Andrew Bagshaw tewas dalam upaya evakuasi kemanusiaan di Ukraina timur, kata keluarga Parry, Selasa (24/1/2023). Hal ini terungkap beberapa minggu setelah mereka dilaporkan hilang di negara yang tengah dilanda perang itu.

“Dengan sangat sedih kami harus mengumumkan bahwa Chrissy yang kami cintai telah terbunuh bersama rekannya Andrew Bagshaw saat mencoba evakuasi kemanusiaan dari Soledar, Ukraina timur,” kata keluarganya, seperti dikutip dari Reuters.

Baca: Geger Korupsi Ukraina, Zelensky Larang Pejabat Keluar Negeri

“Tekadnya yang tanpa pamrih dalam membantu orang tua, muda, dan kurang beruntung di sana telah membuat kami dan keluarganya yang lebih besar sangat bangga,” tambah mereka, dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Inggris.

Grup Wagner Rusia mengatakan pada awal Januari bahwa pasukannya telah menemukan mayat salah satu pekerja yang dilaporkan hilang di Ukraina timur, tempat pertempuran sengit antara pasukan Ukraina dan Rusia.

Baca: Intel Ukraina: Vladimir Putin Masih Hidup karena Dirawat Dokter Terbaik Barat

Polisi Ukraina mengatakan keduanya meninggalkan kota Kramatorsk menuju kota Soledar pada 6 Januari dan dilaporkan hilang pada malam berikutnya setelah kontak dengan mereka hilang.

“Dia menemukan dirinya tertarik ke Ukraina pada bulan Maret, di saat paling gelap di awal invasi Rusia dan membantu mereka yang paling membutuhkan, menyelamatkan lebih dari 400 nyawa ditambah banyak hewan terlantar,” lanjut pernyataan keluarga Parry.
(esn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2216 seconds (11.210#12.26)