Intel Ukraina: Vladimir Putin Masih Hidup karena Dirawat Dokter Terbaik Barat

Selasa, 24 Januari 2023 - 10:30 WIB
loading...
Intel Ukraina: Vladimir Putin Masih Hidup karena Dirawat Dokter Terbaik Barat
Intelijen militer Ukraina sebut Presiden Rusia Vladimir Putin masih hidup karena dirawat dokter terbaik Barat. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Intelijen militer Ukraina mengungkap bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin mendapat perawatan dokter terbaik Barat. Itulah sebabnya pemimpin Kremlin itu masih hidup.

"Sayangnya, Putin dirawat oleh dokter terbaik Barat, itulah sebabnya dia masih hidup. Jika dia dirawat oleh dokter Rusia, semuanya akan berakhir lebih cepat," kata Wakil Kepala Intelijen Pertahanan Ukraina, Mayor Jenderal Vadym Skibitskyi, seperti dikutip surat kabar Ukrayinska Pravda, Selasa (24/1/2023).

Pada Mei 2022, Kepala Intelijen Pertahanan Ukraina Mayor Jenderal Kyrylo Budanov mengatakan bahwa Putin dapat memiliki beberapa tahun lagi untuk hidup meskipun menderita penyakit serius, termasuk kanker.

Baca juga: Presiden Ukraina Zelensky Ragu Vladimir Putin Masih Hidup, Ini Respons Rusia

“Ya, kami sepenuhnya mengonfirmasi informasi ini [bahwa Putin menderita kanker]. Dia memiliki beberapa penyakit serius, salah satunya adalah kanker. Tapi tidak ada gunanya berharap Putin akan mati besok. Dia masih memiliki setidaknya beberapa tahun lagi. Suka atau tidak suka, itulah kebenarannya," kata Budanov.

Pada 19 Januari, Presiden Volodymyr Zelensky meragukan bahwa Putin masih hidup.

"Saya tidak begitu mengerti siapa yang harus diajak bicara dan tentang apa. Saya tidak yakin bahwa presiden Rusia yang kadang-kadang muncul dengan layar hijau chromakey sebenarnya adalah yang [benar]," katanya.

"Saya tidak begitu mengerti apakah dia masih hidup atau apakah dia membuat keputusan, atau siapa yang membuat keputusan di sana. Kelompok orang apa [yang bisa membuat keputusan di Rusia]? Saya tidak punya informasi semacam itu," papar Zelensky.

Mantan perwira intelijen Inggris Christopher Steele pernah mengeklaim bahwa Putin sakit parah, tetapi tidak jelas apa sebenarnya penyakitnya.

Namun, Kremlin pernah menepis laporan yang menggambarkan kondisi kesehatan Putin memburuk. Menurut Kremlin sang presiden baik-baik saja.
(min)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1769 seconds (11.210#12.26)